[Giveaway] Irit tapi Bukan Pelit

Januari sudah beberapa hari berlalu. Ada selebrasi penting bagiku di bulan ini, yaitu ultah blog try2bcoolnsmart. Untuk itu, kali ini aku kembali mengadakan giveaway dengan tema yang gampang poll, dan aku berharap tulisan para peserta dapat mengispirasi kita semua.

Silakan disimak pengalamanku di bawah ini.

Beberapa hari yang lalu, saat akan menggosok gigi, aku mencari-cari tube pasta gigiku di kamar mandi. Tube itu sebenarnya sudah sangat pipih, namun masih kupakai karena biasanya masih ada sisa pasta di dalamnya, asal mau sedikit lagi berusaha menekan-nekan tube. Selama beberapa menit mencari, aku belum menemukannya.

Saat emak lewat di dekatku, beliau langsung bilang, “Itu, odolnya sudah dipotong.”

Emak menunjuk tube pasta gigi yang telah terpotong. Aku tersenyum. Memotong tube pasta gigi memang menjadi salah satu kebiasaan dalam keluargaku, kala isinya hampir habis. Rasanya sayang banget bila langsung membuang tube tanpa menguras isinya terlebih dahulu. Lumayan, masih bisa dipakai untuk dua atau tiga kali menggosok gigi, sebelum mengambil pasta gigi yang baru. Irit, kan?!

Kejadian di atas, membuatku menetapkan tema GA kali ini adalah mengenai irit. Irit, merupakan sikap yang bijaksana dalam hidup. Bukan hanya dalam rangka menghemat pengeluaran agar dapat menabung beberapa rupiah, namun irit merupakan sikap yang menghargai kehidupan dengan menghindari pemborosan.

Nah, apakah Sahabat sekalian punya cerita tentang penghematan dan trik irit yang sudah pernah dilakukan dalam keluarga, atau di mana pun Sahabat tinggal? Ayo, silakan dibagikan kepada para pembaca, sambil mengikuti GA-ku ini.

I. Berikut ini adalah tata cara mengikuti GA Irit tapi Bukan Pelit:

  1. Tulislah cerita tentang penghematan dan trik irit yang sudah pernah Sahabat lakukan. Cerita merupakan pengalaman pribadi.
  2. Kisah ditulis di blog ber-platform apa saja, satu orang blogger boleh menyertakan satu cerita.
  3. Peserta boleh berdomisili di mana saja saja, asalkan memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
  4. Tulisan bersifat baru, yang dibuat saat akan mengikuti giveaway ini.
  5. Tidak dianjurkan untuk menuliskan hal-hal yang menyinggung SARA dan konten negatif.
  6. Tulisan tidak menggunakan bahasa alay, seperti “4k1n 54y4n9 q4mu”, atau “chumungudh qaqa…”.
  7. Pada bagian akhir tulisan, silakan cantumkan kalimat “Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Irit tapi Bukan Pelit yang diadakan oleh Kakaakin”, dan diberi tautan ke artikel ini.
  8. Silakan daftarkan tulisan sahabat pada kolom komentar di bawah ini, dengan mencantumkan nama, judul dan URL tulisan.

II. Waktu Pelaksanaan:

Pelaksanaan giveaway ini berlangsung dari tanggal 11 s/d 31 Januari 2014, pukul 23.59 WITA.

III. Pengumuman pemenang :

Akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2014.

IV. Juri

Yang berlaku sebagai juri adalah Zuhanna ‘Priit’ @apikecil, sang pembuat kopi rasa rindu.

V. Pemenang dan tali asih :

Pemenang I dan II, masing-masing akan mendapatkan atasan batik dari pakaianbatik.net serta paket flanel.

Pemenang III, IV dan V, masing-masing akan mendapatkan pulsa Rp 50.000.

Pemenang VI s/d XV (1o orang), masing-masing akan mendapatkan pulsa Rp 10.000.

Selamat menulis, Sahabat! :*

Giveaway Irit tapi Bukan Pelit

Update daftar peserta bisa dilihat pada halaman Daftar Peserta GA Irit tapi bukan Pelit.

249 thoughts on “[Giveaway] Irit tapi Bukan Pelit

  1. aih Kaka Akin, aku udah pernah ada postingan ttg ini, boleh diolah lagi kah? maklum bukan orang irit bin pelit kayak Mas Belalang sih, jadi gak punya banyak cerita ngirit buahahahaa…. *sing nduk Bogor gak oleh nesu lho😀

  2. Mbak, aku jg punya kebiasaan gunting tube pasta gigi. Cuma saat pulang kampung ketahuan mama, terus ga dibolehin lagi. Ya sudah, ga gitu lg. Saya sdh punya ide GA ini.

  3. Ahahaha… jadi ingat dengan sabun pembersih tube-ku yang selalu mengalami mutilasi setiap kali “habis”. Lumayan bisa dipakai beberapa hari sebelum beli lagi. wkwkwk

  4. Beli oleh-oleh, tapi yang hemat dikantong dan penuh di kranjang:mrgreen: itu juga irit tapi bukan pelit😛 hahaha….

  5. Saya sebagai orang minang kalo ngomongin soal irit-irit ini rasanya langsung terpanggil. Haha….

Comments are closed.