Kisah Si Fulan yang Baru Pulang Berhaji (Bag. 2)

Menyaksikan transformasi seseorang ke arah yang positif, membuat kita tak hentinya berucap syukur. Seperti halnya Si Fulan yang kini bergelar haji. Siapa yang bisa menduga bahwa ternyata proses pelaksanaan ibadah haji-lah yang menjadi titik balik bagi Si Fulan. Transformasi yang paling terlihat adalah dia melaksanakan sholat yang merupakan pembeda antara kaum muslimin dan yang bukan. Continue reading

Kisah Si Fulan yang Baru Pulang Berhaji

Kali ini aku akan bercerita tentang Si Fulan yang baru pulang berhaji. Awalnya banyak orang yang terkaget-kaget saat mendengar kabar bahwa dia akan menunaikan rukun Islam kelima itu. Pujian terlontar untuknya, pun gunjingan tak sedikit di belakangnya. Hingga usai 25 hari dia berada di Saudi Arabia, tak usai jua komentar orang-orang yang merasa lebih hebat dibanding juri-juri di Pildacil. Continue reading

Selamat Datang dari Tanah Suci

Kloter jamaah haji sudah mulai berdatangan ke tanah air. Alhamdulillah, beberapa jamaah haji yang berasal dari kampungku dapat tiba di rumah dalam kondisi sehat wal afiat. Biasanya acara syukuran di rumah masing-masing digelar dalam rangka kedatangan para haji/hajjah ini.

Yang menyenangkan saat mengunjungi rumah orang yang baru pulang haji ini, tak lain dan tak bukan adalah oleh-olehnya 😀 Biasanya bagi yang agak berkelebihan, camilan dan pernak-pernik khas oleh-oleh haji ini dikemas dalam kantong plastik kecil-kecil dan dibagikan kepada tetangga  yang datang saat syukuran. Meskipun kita tahu, kemungkinan besar oleh-oleh itu dibeli di Indonesia juga, tapi tetap saja senang saat menerimanya. Untuk air zam-zam, biasanya disajikan dalam cangkir yang super imut, supaya semua bisa kebagian 🙂 Continue reading

Aticipating Movie : Emak Ingin Naik Haji

Ternyata bakalan ada film religi baru lagi, sodara-sodara. Judulnya adalah “Emak Ingin Naik Haji”. Film garapan Mizan Production yang juga pernah menggarap “Laskar Pelangi” dan “Garuda di Dadaku” ini insya Allah akan ditayangkan di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai tanggal 12 Nopember 2009. Peluncuran film ini memang direncanakan untuk meramaikan musim haji tahun ini.

Seperti film religi sebelumnya, aku sudah ada niatan untuk menonton film ini. Tak lupa aku akan mengajak rombongan kecilku yang terdiri dari : para lansia (ibu dan tanteku) dan remaja (2 orang keponakanku), itupun kalo mereka berminat (hehe…serius amat… :mrgreen: ) Tapi ibuku sudah kukonfirmasi, insya Allah beliau mau nonton, karena kata beliau tayangan sinetron di tv sudah nggak jelas lagi dan tidak bermanfaat. Beliau juga sudah say goodbye sama sinetron CF yang dulu sangat beliau gemari. Kata ibuku, dari judulnya film ini pas banget sama beliau. Memang sih, ibuku pengen banget naik haji, ONH udah disetor 3 tahun yang lalu (yang reguler aja sih) dan sekarang masih ngantri nunggu giliran. Mudah-mudahan beliau bisa bersabar… karena anaknya ini nggak punya duit buat nambahin ongkos beralih ke Haji Plus…wkwkwk…

Back to the movie…. Film ini menceritakan tentang Emak, Continue reading