Penataan Taman Samarendah, Dukungan XL Axiata untuk Samarinda

Taman Samarendah adalah salah satu icon baru di Kota Samarinda. Manfaatnya sudah dirasakan oleh warga Samarinda sejak dibuka, karena taman ini dapat dijadikan sebagai tempat berolahraga, bermain anak, atau sekedar bersantai. Kini taman yang berada di pusat Kota Samarinda ini bersolek menjadi semakin cantik. Taman Samarendah ditata kembali agar semakin dapat dinikmati oleh warga Samarinda dan para wisatawan.

Beberapa waktu lalu sempat membuat penasaran warga yang melintasi Taman Samarendah, sebuah tower sedang dibangun menjulang di tengah-tengah taman. Kemudian kita mengetahui bahwa tower tersebut merupakan lampu hias dan di malam hari warga dapat menikmati animasi warna-warni lampu tersebut. Ternyata bukan hanya sampai di situ. Penataan Taman Samarendah ini juga ditambah dengan kehadiran patung-patung kuda dan air mancur.

Adalah PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang turut berpartisipasi aktif dalam upaya penataan kembali Taman Samarendah di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Partisipasi ini merupakan dukungan kepada Pemerintah Kota Samarinda dan warga kota tepian Sungai Mahakam tersebut. Setelah sekitar setahun pengerjaan, pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019, Walikota Samarinda, H. Syahari Jaang meresmikan taman tersebut, yang dihadiri antara lain oleh Group Head XL Axiata Jabodetabek Region, Bapak Bambang Parikesit.

Walikota Samarinda, H. Syahari Jaang

Walikota Samarinda, H. Syahari Jaang mengatakan, “Terima kasih banyak atas perhatian XL Axiata kepada Kota Samarinda. Kami atas nama Pemerintah Kota Samarinda mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas sumbangsih XL Axiata dalam pembangunan penataan kembali Taman Samarendah yang menjadikan kota semakin indah, terlebih lagi masyarakat sudah banyak merasakan manfaatnya serta kagum atas perubahan taman ini,”

“Kami selaku Pemerintah Kota mengharapkan agar kontribusi yang diberikan dapat terus berjalan secara berkesinambungan dalam upaya pemeliharaan dan perawatan Taman Samarendah,” lanjut H. Syahari Jaang.

Bapak Bambang Parikesit

Bapak Bambang Parikesit mengatakan, “Kami sangat bangga karena dapat ikut berpartisipasi serta bekerjasama dengan Pemkot Samarinda dalam menata ulang Taman Samarendah. Sebagai bagian dari warga Samarinda, kami pun sangat peduli dengan dinamika ekonomi, sosial, juga budaya di tengan masyarakat. Kami selalu berhara kebaikan dan kemajuan senantiasa hadir di Samarinda. Karena itu kami pun selalu berusaha untuk iut serta dalam proses pembangunan di Smaarinda melalui bidang industri sesuai kompetensi kami, yaitu penyediaan sarana telekomunikasi di era digital saat ini.”

Group Head XL Axiata Jabodetabek Region ini juga menambahkan  bahwa Taman Samarendah dengan tampilan baru telah mampu semakin memperindah Kota Samarinda. Selain itu taman ini juga bisa menjadi tempat untuk berekreasi bagi warga dan juga wisatawan sebagai salah satu obyek wisata di Kota Samarinda.

Bagi XL Axiata, Taman Samarendah ini bukan sekedar taman biasa, namun taman istimewa karena secara khusus XL Axiata memberikan support dalam rangka pembangunan menara lampu hias setinggi kurang lebih 50 meter di area taman, pembuatan patung kuda tepat di kaki menara serta air mancur dengan 82 titik pancaran.

Mengapa menara? Mengapa patung kuda?

XL Axiata menjelaskan bahwa secara filosofi, menara lampu hias yang menggunakan lampu LED mencerminkan kota metropolis yang dinamis dan terus mengikuti kemajuan teknologidi era digital. Sedangkan patung kuda, H. Syahari Jaang menjelaskan bahwa patung kuda melambangkan semangat kerja yang tak pernah putus dan ingin terus maju.

Mewaili manajemen XL Axiata, Bambang Parikesit mengucapkan selamat pada masyarakat dan Pemerinta Kota Samarinda atas selesainya penataan ulang Taman Samarendah ini. Selanjutnya diharapkan seluruh komponen masyarakat Samarinda bisa bersama-sama menjaga Taman Samarendah agar selalu indah.

 

 

One thought on “Penataan Taman Samarendah, Dukungan XL Axiata untuk Samarinda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s