Pendadaran Adalah…

Tahapan akhir yang harus dilalui oleh mahasiswa sebelum kelulusan adalah ujian pendadaran. Saat aku kuliah diploma III dulu tidak ada pendadaran, jadi ujian ini lumayan membuatku berdebar-debar juga. Ingin rasanya cepat lulus, karena aku sudah tertinggal dari teman-teman seangkatan. Mereka sudah duluan wisuda di Bulan Desember yang lalu. Ini nih efek lambat revisi dan terlalu banyak termenung di depan laptop. :D Continue reading

Belum Gajian (Mestinya Sih) Tak Mengapa

Ini nih berita yang happening banget di Kota Samarinda, eh, setidaknya sih di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Samarinda. Banyak pegawai yang terkejut saat mengecek ATM atau ngeprint buku tabungan sejak tanggal 4 Januari 2016. Ternyata tidak ada tambahan dana yang mestinya diterima setiap bulan, alias tidak gajian. Aku juga termasuk yang terkejut, karena ini adalah yang pertama kali terjadi selama aku jadi PNS. Kabar pun simpang siur terkait penyebab ketiadaan atau tertundanya gaji ini. Continue reading

Gerai Panglima : Pusat Oleh-oleh Makanan Terbesar di Samarinda

Yeay, welcome 2016!

Ada yang baru nih! Ya, selain tahun yang baru, semangat juga mesti baru. Aku berniat lebih rajin menulis di tahun ini. Setidaknya, kalo niat baik sih dicatat malaikat. Hehe…. Lalu, hal lain apa lagi yang baru? Ini nih, Gerai Panglima, yang bertempat di Jalan Ir. H. Juanda No. 55 A Samarinda. Gerai ini mulai dibuka sejak tanggal 26 Desember 2015. Continue reading

Antrian Jelang Lebaran

Suasana jelang lebaran di Kota Samarinda sudah sangat terasa sibuknya. Antrian ini dan itu, semakin panjang saja. Kemacetan atau kepadatan kendaraan terlihat di sana-sini. Kesibukan di berbagai tempat jejualan semakin meningkat. Para sale hunter biasanya turut menyumbang kesesakan di tempat-tempat belanja. Sepertinya sebagian wajah kota bergeliat dalam menyambut lebaran ini.

Bicara soal antrian, ada beberapa antrian yang tertangkap mataku, yang biasanya terjadi jelang lebaran di kotaku. Antrian-antrian tersebut antara lain: Continue reading

Rayakan Momen Bersama BCA

Punya tabungan itu memang penting banget. Bukan karena punya duit banyak banget, baru disimpan di bank. Tapi aku teringat pengalaman tante yang nyimpan duit di rumah, eh, tiba-tiba kena musibah kemalingan. Ludes deh duit jutaan. Kupikir memang gak salah deh nyimpan duit di bank. Selain untuk simpanan dan rasa aman, tabungan kita bisa kita pakai untuk berbagai hal yang bermanfaat, misalnya buat transfer, bayar-bayar, atau beli-beli! Etapi pastinya beli-belinya gak boleh berlebihan ya, karena menabung itu penting banget untuk masa depan yang lebih baik loh. Iya kaaan. *ini sih ngomong ke diri sendiri banget :D Continue reading