Beban Berat

Beib akhirnya tinggal sejarah, karena aku memilih menyerah dan dengan berat hati berpisah dengannya yang telah menemaniku selama sepuluh tahun. Kini bebek jenis Supra itu bukan lagi milikku.

Sebagai alat trasportasi, alhamdulillah Beib sudah banyak membantu. Bukan hanya bagiku, namun juga bagi keluargaku, terutama emak. Biasanya saat emak memerlukan bantuanku dalam membeli beberapa barang untuk warung, aku membantu beliau sebisaku. Paling hanya berupa kotak-kotak yang diletakkan dan diikat di bagian belakang. Ada pula beberapa kantong belanja yang digantung di gantungan motor. Continue reading

Wisata Belanja Kaltim

Tanggal 27 Mei lalu diluncurkan sebuah acara Wisata Belanja Kaltim yang bertempat di halaman Stadion Sempaja Samarinda. Wisata belanja ini tidak dibuka setiap hari, melainkan hanya di hari Sabtu dan Minggu, saat warga Kota Samarinda beramai-ramai mengunjungi stadion untuk berolah raga. Continue reading

Jungkir Balik

Lagi-lagi sebuah trik dagang! Namun kali ini sangat unik 😀

Saat jalan-jalan ke salah satu mall yang ada di Kota Samarinda, Plaza Mulia, aku menemukan sesuatu yang menarik. Sebuah mobil menghias atrium mall itu. Mobil itu dipajang dalam rangka menarik konsumen untuk semakin meningkatkan jumlah pembeliannya di mall itu, dengan mobil itu sebagai hadiah utama. Lagi-lagi dalam bentuk undian 😀 Continue reading

To buy or not

Apakan dua tahun adalah waktu yang lama untuk memiliki sebuah ponsel? Kurasa cukup lama dan rada bosan pastinya. Hal ini kurasakan pada ponsel tercintaku Soner K610i yang telah kumiliki selama 2 tahun 2 bulan dan 14 hari. Dulu saat membelinya pertibangan-pertimbanganku antara lain fitur 3G dan video call yang lagi ngetop saat itu, warna merah yang eyecatching dan yang paling utama adalah harganya yang lebih murah dibanding ponsel merek lain dengan fitur yang kurang lebih sama.

Kini saat kumemandang ponselku itu hatiku berkata “ko’  jadul banget ya…”. Warna merahnya tidak sesegar dulu lagi rasanya dan walaupun performanya masih oke tapi tetap saja dirasa kurang.  Apalagi sekarang semakin banyak tipe-tipe ponsel yang beredar dipasaran, semakin membuat ngiler aja. Jadi pengen ganti nih, walaupun dengan budget terbatas. Kuanggarkan sekitar Rp 1,5 jt untuk beli ponsel baru, syukur-syukur kalau bisa tukar tambah sama ponsel yang lama. Mungkin ada yang nanya ‘koq cuma Rp 1,5 j aja? Yah, aku ‘kan harus berhemat karena beberapa pekan terakhir pengeluaranku sudah terlalu banyak, termasuk perbaikan sepeda motorku tercinta (wah… sepertinya nih motor perlu dipertimbangkan juga, udah mulai rewel sih…). Lagipula ‘kan ada peribahasa yang mengatakan “hemat pangkal kaya”. Siapa tau ntar aku bisa jadi orang kaya…(menghayal mode: on)

Spesifikasi ponsel baru yang kuinginkan sebenarnya tidak macam-macam. Mestinya lebih dari ponselku yang lama aja, dengan fitur antara lain (tetap) 3G supaya enak internetan, memori >64Mb, warna jangan merah lagi deh, video call harus ada (buat jaga-jaga aja), radio (ini kudu ada, kata nyokap supaya bisa dengerin ceramah gitu), de el el lah ya, yang standar aja. Kira-kira dipasaran ada yang sesuai dengan yang kuinginkan ga ya? Harus hunting-hunting dulu nih. Ada saran ga, merek dan tipe ponsel nya? Plis share ya…

Baru ingat nih, ada temenku yang sudah lama banget punya ponselnya, sekitar lebih dari 5 tahun! Wah…hebat banget, apa nggak bosan ya? Nggak pengen ganti yang baru, mba…