Pendadaran Adalah…

Tahapan akhir yang harus dilalui oleh mahasiswa sebelum kelulusan adalah ujian pendadaran. Saat aku kuliah diploma III dulu tidak ada pendadaran, jadi ujian ini lumayan membuatku berdebar-debar juga. Ingin rasanya cepat lulus, karena aku sudah tertinggal dari teman-teman seangkatan. Mereka sudah duluan wisuda di Bulan Desember yang lalu. Ini nih efek lambat revisi dan terlalu banyak termenung di depan laptop. 😀 Continue reading

Advertisements

(Study) Tour to Bali

Sepertinya frase study tour cukup akrab di telinga masyarakat kita. Istilah lain yang maknanya kurang lebih sama adalah studi banding, sama-sama ada unsur studi dan jalan-jalan atau tur-nya, dan biasanya porsi jalan-jalannya sama-sama lebih besar. Ada studi banding yang menuai kontroversi seperti yang dilakukan oleh para anggota dewan yang terhormat, ada juga yang dilakukan dalam rangka menghabiskan anggaran kantor saat akhir tahun #eh. Kalau yang satu ini, biasanya populer di kalangan wahasiswa tingkat akhir, yaitu study tour kampus. Mungkin maksudnya adalah agar mahasiswa refreshing dulu sebelum mulai magang dan ngurusin skripsi. Continue reading

Weekly Photo Challenge: Solitary

I took this picture in my niece’s college, last year. I loved the bridge and I tried to capture it including the view of a multifunctional building at the left side. But suddenly a college student walked on the bridge. I think this picture has become quite nice because of his appearance. I almost can feel the spirit of young student that wishing a bright future. 🙂

This is my “solitary“, what’s yours? :mrgreen:

Location: Mulawarman University, Samarinda.

Jaket Angkatan

Jika berbicara tentang barang kenangan, maka pikiran kita akan kembali ke masa lalu. Mengenang kembali kisah yang menyertai kemunculan barang tersebut yang kini telah menjadi sejarah. Tak terkecuali diriku, berbagai emosi memenuhi dada tatkala menapaki lembar demi lembar kisah barang kenangan tersebut. Continue reading

Di Depan Kelas

Waktu aku menjadi mahasiswa dulu, aku bukanlah mahasiswa yang bandel. Hanya saja beberapa tingkah yang katanya sih dianggap lumrah juga kulakukan, seperti sekali/dua kali membolos, duduk selalu di barisan paling belakang, makan/minum di kelas  (bahkan saat sedang ada dosen 😯 ), terlambat masuk kelas atau saat praktik di rumah sakit, tidur di kelas, dll. Continue reading

Kok Salah Sih?!?!

Sejak awal masa perkuliahan di Akademi Keperawatan, kami para mahasiswa diajarkan berbagai macam praktek tindakan keperawatan dasar, seperti cara memandikan pasien, mengukur tekanan darah, memberi makan pasien dll. Praktek tindakan ini nantinya akan sangat bermanfaat saat kami bekerja di rumah sakit, puskesmas atau klinik. Dosen-dosen kami sangat tekun dalam memberikan pengarahan, karena mereka nggak mau entar lulusannya malu-maluin karena nggak bisa kerja. Continue reading

Jalan Pramuka

Beberapa hari yang lalu aku nyari jajanan di Jl. Pramuka, yang di Samarinda dong, bukan di Jakarta 🙂 Bila di Jl. Pramuka Jakarta aku bisa menemukan pasar pramuka yang jadi tempat belanja alat-alat medis dan sebuah toko buku yang menjual buku-buku kedokteran dan keperawatan. Nah, di Jl. Pramuka yang di Samarinda ini banyak terdapat kos-kosan, warung makan murah meriah serta jajanan khas mahasiswa. Maklum saja, karena Jl. Pramuka ini berada di dekat kampus Universitas Mulawarman (UNMUL).

Salah satu jajanan yang kubeli adalah empek-empek palembang. Harganya Rp 5.000, harga yang cukup murah jika dibandingkan harga luaran (di luar Jl. Pramuka, maksudnya 🙂 ). Untuk pasaran Samarinda, aku pernah nemu harga empek-empek yang nggak seberapa besar seharga Rp 9.000. Bahkan kalo beli di mall bakalan lebih mahal lagi. Kuperhatikan ternyata bukan hanya mahasiswa yang makan empek-empek disini. Beberapa kali kulihat rombongan keluarga turun dari mobil, mampir untuk makan empek-empek di warung ini. Satu hal yang dikatakan penjualnya, bahwa empek-empeknya berbentuk hati. Mungkin ini salah satu langkah untuk merebut hati pelanggan yang kebanyakan mahasiswa. Walopun idenya nggak orisinil…hehehe :mrgreen: Continue reading