5 Tahun Try2bcoolnsmart

credit

Gegara galau tugas kuliah yang menumpuk dan UAS yang menjelang di depan mata, aku terlewatkan ulang tahun blog Try2bcoolnsmart ini. Seharusnya postingan ini kutulis pada tanggal 21 Januari 2014, namun telat sedikit, tidaklah mengapa. 😀

Tak terasa sudah sekian tahun ….

Frasa di atas biasanya diucapkan saat baru disadari bahwa telah banyak waktu yang dilewati dalam menjalani sesuatu. Ya, tak terasa sudah 5 tahun blogku tercinta ini, try2bcoolnsmart.wordpress.com, menyesaki dunia maya. Meski telah lima tahun, tetap saja masih terasa bodoh.

Dalam 5 tahun baru tercatat 755 postingan (termasuk tulisan ini) yang ada di blog ini. Berarti rata-rata hanya ada 12 tulisan per-bulannya. Sepertinya cukup sedikit, dibanding targetku posting 2 hari sekali. Alexa rank juga tidak stabil dan terus bergerak di kisaran 500 ribuan, hingga sedikit di bawah 1 juta. Syukurnya Pagerank blog ini tidak mengalami perubahan, masih tetap berada di angka 3.

Pencapaian blog ini pada tahun kelima, tidaklah banyak berbeda dibanding tahun lalu saat ultah blog ke-4. Hanya ada tambahan sesekali review produk, beberapa kali mengadakan kuis geje, segelintir tulisan fiksi, dan terlalu banyak curhatan sendu mengingat tahun kemarin cukup emosional.

Saat melihat pengumuman 50 besar Srikandi Blogger 2014 yang diadakan oleh Kumpulan Emak2Blogger, aku tidak menemukan namaku di dalam daftar. Aku menganggap seleksi event Srikandi ini semacam raport bagiku. Hal ini membuatku menyadari ketertinggalanku selama ini, dan ketidaklolosanku ini menunjukkan bahwa aku masih belum memiliki kualitas yang baik dalam ngeblog. Aku berharap, semoga ke depannya aku bisa lebih aktif dan serius dalam mengelola blog Try2bcoolnsmart ini.

Terima kasih kepada semua sahabat blogger yang telah menjadi pembaca setia blog ini. Tak lupa juga terima kasih pada para pengunjung yang telah tersasar ke blog ini dari mesin pencari. Semoga kita semua bisa mengambil manfaat dari blog ini.

Jangan lupa, ikuti Giveaway Irit tapi Bukan Pelit. Deadline tanggal 31 Januari 2014.

25 thoughts on “5 Tahun Try2bcoolnsmart

  1. Barakallah, mbak. Selamat milad ya (blognya). Semoga tetap bermanfaat buat sesama ^ ^. Menurut saya, 5 tahun 755 artikel, terbilang banyak, mbak. Saya sudah 4 tahun, tapi masih 300 :(.

    Oh, ya, giveawaynya, masih dalam proses, mbak :D. Masih cari penjelasan yang relevan, berharap menang :D. Hehe…

  2. Semangat terus kakakin, walaupun tidak lolos tapi teteap ngeblog kan 🙂 Insya Allah aku ikutan, Allhamdulilah udah bisa online sekarang aku

  3. mak Kaka Akin ini begitu merendah, dengan sekian banyak upayanya memakmurkan blog ini selama 5 tahun lamanya dgn berbagai konten rasanya aku kurang setuju dengan kata2 :

    “Aku menganggap seleksi event Srikandi ini semacam raport bagiku. Hal ini membuatku menyadari ketertinggalanku selama ini, dan ketidaklolosanku ini menunjukkan bahwa aku masih belum memiliki kualitas yang baik dalam ngeblog.”

    Nggak adil menilai tak lolos di seleksi SB 2014 itu sbg sebuah ketertinggalan, nggak adil membandingkan sekian ratus postingan blog ini dengan 2 lembar CV ke email juri SB 2014 yg belum menjadi jalan menuju mahkota SB 2014. Aku juga tak pernah melihat bagus atau tidaknya tulisan/blog seseorang berdasarkan pageranknya.

    Selama isi tulisan kita baik, dan apalagi bisa menginspirasi pembaca pada kebaikan, itu sudah sebuah prestasi yg tak ternilai.

    Selamat ulang tahun Try2beCoolnSmart, semoga semakin semangat berbagi kebajikan yah *peluk2

    • wuih, komennya panjang 🙂
      Makasih atas apresiasinya ya, Mbak Winny. *kiss
      Saya perlu belajar lagi agar bisa lebih baik. Dan permasalahan klasik bagi saya adalah saya sulit untuk mempertahankan konsistensi irama ngeblog. *mengkambinghitamkan mood.
      hehe…

  4. Menulis terus Kak …
    Saya akan selalu datang kesini …
    walaupun tidak setiap hari …
    tapi saya pasti datang kesini …

    Semangat Kak

    Salam saya

  5. Luar biasa sudah bisa konsisten dan terus menulis. Tidak mudah untuk selalu semangat menulis. Mungkin perlu dibagi tips-nya bagaimana bisa selalu menulis secara rutin.

Leave a comment