[Giveaway] Cerita di Balik Aroma

Pengantar Giveaway

Suatu ketika aku berjalan di samping sebuah rumah. Lalu aku mencium sebuah aroma yang sangat khas, yaitu aroma mesin. Saat kulirik (bukan bermaksud mengintip) melalui jendela yang terbuka lebar, rupanya di dalam rumah itu ada mesin yang cukup besar. Aku tidak paham itu mesin apa, hanya yang kutangkap adalah aromanya. Menurutku, aroma mesin itu seperti aroma oli atau pelumas yang melumasi bagian-bagian dalam mesin. Biasanya mesin yang sudah agak lama, yang terlihat warna olinya menghitam di sana-sini, akan semakin tercium baunya. Bau yang sama juga bisa tercium di bengkel motor, atau yang lainnya.

Aroma mesin ini mengingatkanku pada saat aku masih kecil. Dulu aku cukup sering diajak emak pulang kampung dengan cara naik kapal laut, karena belum tersedia jalur darat. Kadang hanya berdua dengan emak, kadang bertiga juga dengan abah. Kapal yang kami tumpangi bukanlah kapal penumpang, melainkan kapal-kapal kecil, seperti kapal nelayan, atau kapal barang. Karena ruang gerak yang terbatas, aku jadi cukup sering berdekatan dengan ruang mesin. Ya, aromanya persis sama dengan aroma mesin yang kucium setelah aku dewasa. Ah, jadi teringat kembali Indomie rasa karih ayam yang diseduh emak untukku saat kami masih berada di tengah lautan…

Inilah ceritaku saat mencium sebuah aroma, aroma mesin. Karenanya aku ingin tahu, apakah Sahabat juga memiliki pengalaman atau kenangan yang berkaitan dengan aroma…😀

Giveaway

Pada pengantar yang kutuliskan beberapa waktu yang lalu, aku mengatakan bahwa akan menyelenggarakan sebuah giveaway kecil-kecilan yang berkaitan erat dengan kenangan, karena aku adalah Perempuan Pencinta Kenangan (tsaah…😀 ). Tajuk dari event kali ini adalah “Cerita di Balik Aroma”.  Yang kumaksud adalah aroma yang berkaitan dengan kenangan. Saat Sahabat mencium suatu aroma, tiba-tiba aroma itu membawa benak Sahabat terlempar ke masa lalu. Ada begitu banyak macam aroma di muka bumi ini. Aku yakin, setidaknya ada satu yang begitu melekat di memori Sahabat. Ayo, tulislah, dan bagilah cerita Sahabat itu melalui giveaway ini.😉

Tata cara keikutsertaan pada giveaway:

  1. Tulislah kisah yang merupakan kenangan Sahabat mengenai suatu aroma. Cerita merupakan pengalaman pribadi.
  2. Kisah ditulis di blog ber-platform apa saja, satu orang blogger boleh menyertakan satu cerita.
  3. Peserta boleh siapa saja, asalkan memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
  4. Tulisan bersifat baru, yang dibuat saat akan mengikuti giveaway ini.
  5. Tidak dianjurkan untuk menuliskan hal-hal yang menyinggung SARA dan konten negatif.
  6. Tulisan tidak menggunakan bahasa alay, seperti “4k1n 54y4n9 q4mu”, atau “chumungudh qaqa…”.
  7. Pada bagian akhir tulisan, silakan cantumkan kalimat “Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Cerita di Balik Aroma yang diadakan oleh Kakaakin”, dan diberi tautan ke artikel ini.
  8. Silakan daftarkan tulisan sahabat pada kolom komentar di bawah ini.

Waktu Pelaksanaan:

Pelaksanaan giveaway ini berlangsung selama 3 minggu, yaitu pada:

  • Tanggal 7 s/d 28 Mei 2013, pukul 23.59 WITA

Pengumuman pemenang :

  • Akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2013.

Juri dan tali asih :

Yang berlaku sebagai juri adalah Kang Sofyan. Insya Allah Kang Sofyan akan memilih 4 (empat) orang yang berhak mendapatkan tali asih berupa kaos “Cool ‘n Smart Blogger” seperti gambar di bawah ini. Plus pulsa senilai @ Rp 10.000.

Dan 4 orang lagi yang berhak mendapatkan pulsa masing-masing senilai Rp 10.000,-. Sponsored by Ari.

Kang Sofyan

Keterangan tali asih:

  • Warna yang tersedia adalah hitam dan putih
  • Kang Sofyan tidak termasuk dalam tali asih. *ngikik:mrgreen:

Tambahan:

Bila ada perubahan atau tambahan, insya Allah akan diinformasikan melalui tulisan ini.

______________________

Ehm, bila ada pertanyaan, kok kaosnya cuma 4 yang dijadiin tali asih? Itu karena sebagian kaosnya akan kubawa ke Solo. Ceritanya diriku mau ngadain kuis kecil-kecilan untuk warga Warung Blogger yang turut hadir di ABFI. Insya Allah…😉

172 thoughts on “[Giveaway] Cerita di Balik Aroma

  1. Ooohh… ini yang dimaksud GA tentang kenangan itu… Oke…oke… Catet aaah!
    Waah, sayang ya Kang Sofyan ga termasuk tali asih. Padahal bisa jadi sparing buat Luthfan tuh…

  2. kirain model ini sekalian bakal dikirim sebagai paket hadiah? aku emoh ah, takut dimarahin bininya–wkwkwkwkwk (ngakak gulung-gulung)😀

  3. Susaaaaaaaaaaaaah. .. 😀
    Oooh, jadi melamarnya dengan kaos putih itu ya. .. #manggut2.😀

    Semoga acaranya sukses ya, Kak.
    Semoga aku dapat kaosnya di Solo nanti.😆

  4. Kayaknya harus semedhi dulu nih…kembali ke masa lampau…semoga GA-nya sukses ya mbak (.̮)‎​​ђёéђё

  5. Waaaahhh …
    Idenya menarik nih Kak …

    (ah si om ngomong doang … buktinya manaaaaa ???)

    hehehe

    Salam saya Kak

  6. […] Jika ada, bagi ceritamu di kolom komen di sini, atau lebih baik lagi tuliskan saja hal itu dan ikut meramaikan GA-nya Kakaakin, sebagaimana “Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Cerita di Balik Aroma yang diadakan oleh Kakaakin”   […]

  7. haha,, ia aku ingat ketika mu berngkat sama puang sekolah ku selau mencium aroma tidak sedap (kandang ayam) tapi sekarang gk bisa mencium aroma itu. sekarang sekolaku sudahh usai.

  8. wah GA lagi … tahun 2013 ini blom ada 1 GA pun yg tak ikuti hiks … *memalukan sekali*

    semoga sukses perhelatannya ya mbak Akin.

  9. wiih giveaway lagi dan lagii.. kereennn…
    sukses dengan penyelenggaran GA “cerita di balik aroma” nya yaaa🙂
    *jempol*

  10. kalo ke marabahan lewat jalur gampa juga selalu bau mesin, mungkin lebih tepatnya bau solar. hehe..
    akan dipikirkan dulu kak postingannya.. hehe

  11. mbak, semalam aku uda daftar tp aku cek lagi kok g ada yo??? daftar ulang y…

    nama : kiki
    judul : Cerita di Balik Aroma si Mengkudu
    URL : htt://http://qqnamaku.blogspot.jp/2013/05/giveaway-lagi-malam-malam-cerita-di.html

    makasih

Comments are closed.