Hunian Nyaman

Hunian Nyaman

Kini semakin banyak pilihan hunian di kotaku. Perkampungan masih tetap ada, sementara perumahan semakin menjamur. Perumahan ini ada yang merupakan perumahan RSS (Rumah Sangat Sederhana), hingga perumahan mewah.

Sekitar beberapa tahun yang lalu, keluargaku mengalami masalah. Rumah yang sebelumnya kami tinggali secara gratis, akan diambil kembali oleh pemiliknya. Aku lalu berkeliling dengan emak untuk mencari rumah yang bisa kami tempati. Beberapa rumah sudah dipilih. Ada yang lokasinya di perumahan, ada pula yang di perkampungan. Kami menghitung-hitung kelebihan dan kekurangan setiap tempat. Keluargaku berpatokan pada pendapat dan keinginan emak, karena kami menginginkan hunian yang nyaman bagi beliau.

Akhirnya emak menyimpulkan akan lebih menguntungkan bila tetap berdiam di rumah yang kami diami saat itu (hingga saat ini). Meskipun hanya berupa rumah sederhana, emak lebih suka, karena lingkungan kampung yang emak anggap lebih nyaman dibanding tinggal di perumahan yang orang-orangnya cenderung individualis. Kebetulan pula sang pemilik rumah mau menjual rumah sederhana itu pada kami.

Sementara ini aku dan keluargaku merasa nyaman tinggal di rumah kami sekarang. Namun tetap saja aku menyimpan harapan bisa memiliki rumah yang lebih baik. Entah di perumahan atau di perkampungan, yang penting nyaman. Semoga saja, tanpa perlu jual rumah yang kami miliki sekarang, kami bisa mewujudkan impian itu.

6 thoughts on “Hunian Nyaman

  1. Amiiiin,,,,,,
    Ikut mendoakan semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapan selalu diberikan kelancaran dan kebarokahan untuk bisa tercapai ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s