PR Blogger: Kenangan Masa SMP

Setelah usai mengerjakan PR masa Sekolah Dasar beberapa waktu yang lalu, kini giliran PR masa SMP yang akan kukerjakan. PR ini adalah estafet dari Mas Mabruri, mengenai 5 kenangan yang tak terlupa saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Aku bersekolah di SMP N 3 Samarinda yang lokasinya ada di Samarinda Seberang. Setiap hari aku harus berjalan kaki sekitar 1,5 Km dari rumah menuju sekolahku itu. Saat pulang sekolah, aku dan teman-teman senang sekali melewati gang atau jalan tembusan agar tidak terlalu terasa panas.

SMPN 3 Samarinda. Gambar pinjam dari sini.

Berikut ini (boleh dibilang) merupakan hal-hal yang paling membekas dalam benakku di masa SMP.

1. Anak SMP Gaul

Musik tak jauh dari kehidupanku dulu. Di rumah aku dipengaruhi oleh The Beatles, ABBA, Michael Jackson, Metallica atau musik klasik, yang kudapat dari kakak-kakakku. Tetapi di sekolah, lagu yang sangat terkenal adalah lagu-lagu dari negara tetangga. Lucu juga, di suatu saat kami menyanyikan lagu dari NKOTB dan Guns n Roses, di lain waktu kami dengan santainya menyanyikan Gerimis Mengundang, dll. Mungkin bisa dibilang tampang rocker, tapi hati melayu. Hehe…  Ada sebuah stasiun radio lokal yang sering kami datangi saat sekolah usai. Jadi semacam jumpa fans dengan penyiarnya, sekaligus pesan-pesan lagu pakai lembar request, tak lupa kirim-kirim salam juga. Yang di-request kebanyakan lagu Malaysia😀 Mungkin sekarang pesan lagu di radio hanya bisa dilakukan lewat telpon dan SMS ya…?

2. Cinta Kebersihan.

Jika kulihat dari foto sekolahku diatas, rasanya jauh berbeda dengan keadaan sekolahku dulu. Sekarang tamannya tampak kurang terawat. Dulu Alm. Pak Kamahir, kepala sekolah kami sangat ketat mengenai masalah kebersihan dan keindahan sekolah. Tak boleh tampak secuilpun sampah saat beliau lewat dari rumah dinas di belakang sekolah, menuju kantor beliau. Kaca nako kelas juga terkadang beliau periksa, jadi kami siap-siap saja kalau masih kotor. Sekali dalam seminggu kami selalu dikerahkan untuk menyapu halaman sekolah yang luas, yang sebenarnya cukup membuat lelah kami karena di sekolahku sangat banyak pohon, sehingga terlalu banyak daun kering.😀

3. Mojok is The Best

Sudah umum banget bahwa anak sekolah senang bergerombol saat jam istirahat. Selain kantin, tempat favorit kami adalah belakang sekolah. Sebenarnya banyak tempat teduh di sekolahku, namun belakang sekolah terasa sangat nyaman. Bercanda, curhat, belajar bila akan ulangan atau sekalian tepe-tepe (tebar pesona).:mrgreen:

4. Anak Kampung

Kondisi Kota Samarinda kini sudah hampir sama ramainya hingga ke pelosok kota. Dulu, Samarinda Seberang seperti kampung banget karena dipisahkan oleh sungai mahakam dari Samarinda kota. Jika ingin ke kota, kami harus naik ketinting untuk menyeberang sungai. Lagi pula jembatan Mahakam belum terlalu populer saat itu, karena keluarga kami belum banyak yang memiliki kendaraan bermotor. Setibanya kami di kota, seringkali kami bingung harus naik angkot apa. Syukurlah kami tak pernah tersesat.
Pernah juga saat bulan Ramadhan, menjelang Idul Fitri, aku dan beberapa teman SMP-ku nekad ke kota untuk membeli baju baru. Karena kelelahan, kami yang sedang berpuasa kala itu, mampir ke warung untuk melepaskan dahaga kami. Tentu saja hal ini kami sembunyikan dari orang tua kami.😀

5. Anak (tak seberapa) Pandai.

Seingatku dulu, aku adalah anak yang (tak seberapa) rajin. Allah sudah menganugrahiku dengan sedikit kepandaian, namun tak kuasah dengan baik. Jadinya prestasiku hanya begitu-begitu saja. Selalu masuk di kelas terbaik waktu kelas 2 dan 3, namun tetap tak memiliki prestasi yang menonjol. Alhamdulillah saat pengumuman kelulusan, aku bisa masuk 3 besar untuk perolehan NEM tertinggi.🙂

Demikianlah kisah kenangan masa SMP-ku. Tentu saja, hal-hal yang memalukan biar kusimpan sendiri saja. Hahaha…😆

Sepertinya PR ini harus dilanjutkan lagi. Kuharap Sahabat yang kupilih secara acak di bawah ini mau melanjutkannya ya…🙂

Jika tak keberatan, sudilah kiranya Sahabat yang namanya kusebutkan diatas untuk mengerjakan PR masa SMP ini. Terima kasih ya🙂

35 thoughts on “PR Blogger: Kenangan Masa SMP

  1. kalu dilihat dari playlist lagu kayaknya kita satu angkatan deh … Di rumah saya memutar lagunya lagunya Search eh di sekolah saya menyembunyikan lagu itu dengan diganti dengan lagu Never say goodbye-nya Bon Jovi😛 *Mengenang masa lalu🙄

  2. aihhh, gerimis mengundaaaannnggg.. gak tahan deh.😛

    sampai sekarang angkot di bukittinggi masih ada yang muter lagu itu loh, dan Bundo menikmatinya.

  3. Nah yaaa ketauan deh Kakaakin pernah ngebatalin puasa di warung… hihihi… ^_^
    iya Kak, sama, dulu juga hobby kita dengerin musik2 ngerock deh… dan gerimis mengundang itu, jamanku SMP juga… wah qta seangkatan yak. hehehe…

    jaman SMP jaman bandel2nya ya Kak😀

  4. alhamdulillaah, dikerjain juga PRnya,,
    terimakasih kak,, hmmm , aku kasih nilai seribu deh, meskipun di sana ada tindakan mbatalin puasanya.. hehehe

    Iya, sekolahnya keliataN bersih banget, adem, ijo royo-royo kak..😀

  5. Hehehe, jadi pengen denger lagu Gerimis Mengundang neh, kebetulan disini lagi ujan🙂

    Ka AKin apa kabar? Sehat? Mangap yah ekye dah lama ga mampir dimari. Setelah berojolan baru 2x posting (selebihnya Ayahnya Double Zee yang postimg dan BW). ternyata punya buntut 2 serasa atraksi sirkus tiap hari🙂

    Kiss kiss dari Double Zee buat Aunty Akin yang dulu suka mojok di warung hehehe *ga pake acara ngutang kan Say??*

  6. mojok is keren ya dan asyik, apalagi sampai telat-telat dikit masuk kelas bareng-bareng😀
    tapi saya yakin yang satu ini tidak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s