Ke Jakarta Lagi, Kopdar Lagi

Sebuah perjalanan yang tak terduga. Karena kakak ipar tak bisa mendampingi kakakku untuk menghadiri pernikahan saudara sepupu kami, kakakku mengajak diriku untuk berangkat bersamanya. Syukurlah, jadwal jagaku sementara bisa kualihkan ke rekan kerja. Kami merencanakan berangkat Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 WITA dari Samarinda, menuju bandara Sepinggan Balikpapan untuk keberangkatan pesawat pukul 06.00. Kemudian rencana pulang ke Kalimantan, pada hari Senin pagi.

Setelah mempersiapkan berbagai keperluan untuk bepergian selama dua hari satu malam, aku hampir melupakan sesuatu. Aku tak punya alas kaki yang nyaman untuk dipakai bepergian dan sekaligus bisa digunakan untuk pergi ke undangan. Jadi aku membeli sepasang sandal bertali yang menurutku nyaman. Namun sayangnya, nyaman belum tentu aman. Saat di ruang tunggu, sekitar 15 menit sebelum waktu keberangkatan pesawat, sol sebelah sandalku itu mangap. Whaatt?! Sandal baru, tetapi perekatnya begitu buruk.๐Ÿ˜ฆ

Benar-benar tragedi! Apalagi aku tak membawa alas kaki cadangan. Segera aku keluar menuju deretan toko yang ada di lobi bandara. Baru satu dua toko yang buka, salah satunya adalah Toko Batik Keris. Dengan sangat berat hati, aku membeli sandal batik yang dijual di toko itu. Harganya? Menyedihkan bagi kantongku.๐Ÿ˜ฅ

Waktu pernikahan sepupuku adalah pukul 08.00 WIB. Aku dan kakakku mampir di rumah teman beliau di daerah Rawamangun untuk merapikan diri. Tak lupa aku meminjam selop di rumah tersebut, karena sandal batik yang kubeli kurang pantas untuk dipakai ke undangan. Kemudian kami ke rumah paman yang berada di kawasan Pondok Gede, dengan menggunakan taksi.

Sejak aku menginjakkan kaki di Bandara Soetta, aku sudah mencoba menghubungi beberapa orang sahabat untuk menginformasikan keberadaanku. Siapa tahu bisa kopdar, pikirku.ย Sebenarnya aku khawatir tak sempat kemana-mana, karena waktu yang sempit. Kemudian ada tanggapan dari Mbak Nunik yang mengajak kopdar di Senayan City. Sayang juga, karena tak bisa bertemu dengan Mbak Mauna serta blogger lain yang berdomisili di Bekasi (padahal Pondok Gede itu dekat dengan Bekasi๐Ÿ˜ฆ ). Orin, Didot dan Kak Julie juga tak bisa ikut karena ada kegiatan lain.

Dari Pondok Gede, aku dan kakakku ke Senayan City. Mbak Nunik dan Mas Gie sudah duluan tiba. Kami janji bertemu di Pancious Pancake, lantai 5 Senayan City. Aku pernah membaca tulisan Mbak Nunik beberapa waktu yang lalu mengenai restoran pancake ini dan aku sukses ngiler dibuatnya. Tak kusangka, ternyata akupun berkesempatan makan di restoran itu. Bahagianya.๐Ÿ˜€

Sebelum makan, makanannya difoto dulu๐Ÿ˜€

Pesananku, Opera

Alhamdulillah, kesampaian juga bertemu dengan Mbak Nunik. Sambil menyantap hidangan, kami mengobrol. Yang kami obrolkan topiknya sangat luas, disamping obrolan tentang blog. Kakakku mengajak kami berhitung, berapa banyak kekayaan alam bumi Kalimantan yang melayang ke luar negeri setiap harinya. Miris.๐Ÿ˜ฆ

Kopdar kurang afdol kalau tak ada foto bareng. Supaya tak ada yang tertinggal,ย waitress restoran itu kuminta untuk menjadi tripod. Sayang sekali kualitas gambarnya kurang bagus, karena hanya menggunakan kamera ponsel yang sederhana.

(ki-ka) Aku, kakakku, Mas Gie Wahyudi dan Mbak Nunik Isnuansa

Aku sangat bersyukur karena semakin banyak sahabat dunia maya yang telah kutemui. Tentu saja aku masih berharap dapar berjumpa dengan sahabat yang lainnya. Semoga di lain waktu kita dapat berjumpa…๐Ÿ™‚

Spesial terima kasih kepada Mbak @isnuansa dan Mas @giewahyudi atas traktirannya, hehe…๐Ÿ˜€

Catatan: Insya Allah malam ini aku akan ke acara resepsi pernikahan sepupuku di Teater Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah. Apakah ada diantara sahabat yang ingin bertemu denganku? Hahaha…๐Ÿ˜†

55 thoughts on “Ke Jakarta Lagi, Kopdar Lagi

  1. Wah … Kakaakin cepat sekali kembali …
    saya juga pingin ketemu nih …
    sayang waktunya belum pas ya …

    Kalau saya ke Balikpapan mudah-mudahan saya bisa juga ngacir ke samarinda

    Salam saya Kak

  2. Salut sama kakaakin, postingan kopdarannya cepet bener jadinya ;D
    cerita kopdaran saya sama si Pagi2Buta yang berlangsung tanggal 7 November itu sampai sekarang saja belum dipublish (baca: diketik saja belum)

  3. Kapan mau melancong ke Bali๐Ÿ˜• disini ada banyak obyek yang bisa di kunjungi lho dan ada sahabat blogger juga yang bisa menjemput dari bandara atau kalau lewat laut bisa saya jemput dari pelabuhan benoa.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  4. Jadi inget, kudunya bulan depan daku dah ada di Samarinda. Eh, ini kok belum balik2 dari Malaysia, yaks?๐Ÿ˜ฆ

    kalau daku kerja di sana kita kopdar, yaks?๐Ÿ™‚

    Berarti sekarang dah OTW balik yah, Mbak?๐Ÿ™‚

  5. Mbak… wah baru baca sekarang. Di Jakarta sampai kapan mbak ? Saya anggota warung Blogger juga, cuma memang ga begitu aktif maklum lansia. Cuma saya tahu siapa2 yg ngetop…. salah satunya mbak kin he he he .. Pengin sih ketemu mbak kin

  6. komen yg kutulis semalem hilang..

    padahal pengen bgt kopdaran sm ka akin. mumpung d bekasi lg. tadinya mau ajak teh lidya ma jeng orin jg tp apa boleh buat ga ada kbr lg dr ka akin. hiks.

  7. Kakaakin … sayang aku baru tahu semalam dikow ke TMII …sedang aku terlanjur berangkat ke acara luar kota … padahal sore itu aku melintas depan Masjid Attin … sedih juga dehh๐Ÿ˜ฆ

  8. kok sendal batiknya yg bikin kantong sedih ga dipoto kin? Udah keburu dimasukin kotak emas yg diwrap ya? Kebayang betenya sendal putus disaat ga tepat, dulu prnah ngalamin tp untungnya ada warung yg jual sendal jepit hehe.. Kapan2 klo k jkt bikin kopdaran lagi yukkkss

  9. kakak. apakah dirimu jg meng sms aku kemarin? karena ada nomor baru yg masuk, cuma gak kubales krn lg miskin pulsa?
    hiks..kalau iya maaaaaf ya..aku baca smsnya jg telat๐Ÿ˜ฆ
    tp klo bukan, sayang sekali jg yah..kita gak sempet ketemu๐Ÿ™‚

  10. meski harus bli sandal dengan harga yamg “menyedihkan buat kantong”nya kaka, tapi tergantikan ama kopdaran yang susah dihitung harganya, iya kan kak.
    senang banget bisa kopdaran, saya kapan yah????

  11. kopdar tanpa foto=hoax

    slogan itu tidak berlaku dipostingan ini. hehehheee

    kopdar tanpa makan=kecuuut!!! (istilahnya pakdhe)

    well… ini juga tidak berlaku di postingan ini.

    soalnya ada foto dan ada makanan.
    komplit deh

  12. nomer berapa kakinya mba? sapa tau bisa tak pinjemin xixixi *biasanya sih ga muat, wong kakiku cuma no.35/36 jeeee*

    ya ampuun baru liat foto itu, itu mas Gie toh?
    manglingin sejak nikah *halah*
    tapi iya lho, sempat mikir tadi itu siapa yaaaa
    setelah liat foto berdua Isnuansa baru n geuh *payah ya*

    kopdarnya wlo sedikitan orangnya tapi obrolannya berisi ya mba
    justru klo kopdar rame2 kadang malah personal approach kurang berasa *buat saya lho*

    eh sekarang masih di jakarta atau sudah kembali mba?

Leave a Reply

