Pemuda di Muara Gang

Ilustrasi saja😀

Bila memandang kampung-kampung di negri ini, pemandangan rutinnya kurang lebih adalah banyaknya anak muda yang nongkrong di muara gang. Genjrang-genjreng  gitar mengiringi suara mereka yang cenderung fals. Sebagian tampak bermain kartu dengan beberapa jepitan jemuran terpasang di bagian-bagian tubuh mereka.

Bila hari telah beranjak malam, tak jarang botol-botol minuman keras berjejer di atas meja tempat anak-anak muda itu nongkrong. Entah ada berapa butir pil-pil setan mengisi kantong mereka.

MIRIS😦

Namun hal diatas bukanlah keadaan yang menyeluruh terjadi di negri ini. Alhamdulillah masih banyak pemuda-pemuda yang berprestasi. Mereka menggenggam cita-cita dengan kokoh, hingga tak membiarkan waktu terbuang percuma dibawah pengaruh alkohol dan obat-obatan.

Semoga semangat pemuda-pemuda berprestasi ini dapat ditiru oleh pemuda yang hanya nongkrong di muara gang, sehingga di masa mendatang Indonesia dapat berdiri dengan tegak karena disokong oleh pemuda-pemuda yang kuat dan penuh semangat.

Bersemangatlah Pemuda Indonesia!!!

36 thoughts on “Pemuda di Muara Gang

  1. ada org baik, ada org bebal, ada pemuda berprestasi, ada pemuda nongkrong2 doang.. terserah lah, kan masing2 dapat ganjarannya sendiri. salam pemuda Indonesia

  2. Wah susah mba, kalo untuk mengkondisikan para pemuda yang luntang lantung agar meniru mereka yang berprestasi…

    rasa malas yang ada pada mereka mengalahkan segalanya

  3. (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Di tengah negeri ini dirundung berbagai bencana dan kerusakan alam dan lingkungan hidup peran, kepemimpinan dan kepeloporan pemuda kita nantikan.

    Ingat; Sejarah mencatat, pemuda selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi.

    Beberapa fakta diantaranya: Dr. Soetomo mendirikan Budi Utomo (1908) pada usia belum genap 20 tahun, Soewardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara) mendirikan Indische Partij (1914) pada usia 20 tahun, Bung Karno beken di panggung politik pada usia 22 tahun, Bung Hatta mendirikan Perhimpunan Indonesia (1924) di Belanda pada usia 21 tahun.

    Selamat hari Sumpah Pemuda.

  4. kalo jaman dulu mungkin gaya2 semacam itu seperti trend yang bisa jadi kebanggaan tapi hari gini kin yang kaya gitu udah gak laku lagi
    lebih banyak pemuda yang berlomba menunjukkan prestasinya dan bahkan kepedulian sosialnya
    jadi kalo liat pemuda2 macam gitu tereakin aja
    NORAK dan JADUL wehehehee

  5. Hemh…! Tampaknya keadaan sebagian pemuda lepas kontrol seperti yg Mbak tulis di atas sudah menjadi fenomena yang membuat kita semua mengelus dada. Semoga mereka segera memperoleh hidayah utk kembali sadar memikirkan masa depan.

  6. Jika ada pemuda bergerombol seperti itu, arahan Pemimpin di wilayah itu diperlukan…dengan membentuk mereka menjadi kelompok yang berguna, bisa juga diberikan wadah untuk bermain band di tempat yang disediakan…yang penting kegiatan yang positif.

  7. Semoga kedepannya generasi muda negeri ini dapat memaknai dengan sungguh2 makna sumpah pemuda, mengutamakan prestasi dan kreatifitas untuk kemajuan bangsa..🙂

    gudbye nongkrong2 di gang..🙂🙂

  8. jangan sampai lagi dah, karena jika kebanyakan nongkrong membawa dampak negatif lebih banyak dari pada positifnya. apalagi ada yang memulai dengan sesuatu yang buruk

  9. Assalaamu’alaikum Mbak Kakaakin…

    Pemuda harapan bangsa
    Pemudi tiang negara

    Semoga generasi muda negara kita akan selalu sadar diri bahawa mereka dilahirkan untuk membina jiwa kemanusiaa sehingga menjadi rakyat yang berjasa. Membantu dalam membangun negara supaya maju juga harmoni kondisinya dan mengangkat martabat bangsa untuk disegani dan dicontohi merata dunia. Bangunlah untuk citra diri yang unggul.

    Saya turut bersedih atas apa yang menimpa saudara saya di Indonesia akibat dari musibah yang berturutan berlaku. Semoga semuanya tabah dan redha.

    Salam rindu buat mbak Akin di sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s