Gerai Panglima : Pusat Oleh-oleh Makanan Terbesar di Samarinda

Yeay, welcome 2016!

Ada yang baru nih! Ya, selain tahun yang baru, semangat juga mesti baru. Aku berniat lebih rajin menulis di tahun ini. Setidaknya, kalo niat baik sih dicatat malaikat. Hehe…. Lalu, hal lain apa lagi yang baru? Ini nih, Gerai Panglima, yang bertempat di Jalan Ir. H. Juanda No. 55 A Samarinda. Gerai ini mulai dibuka sejak tanggal 26 Desember 2015.

Gerai Panglima

Kata ‘Panglima’ cukup familiar bagi warga Kota Samarinda, karena sejak tahun 2013 ada hal fenomenal yang melanda kota, yaitu kehadiran Roti Durian Panglima. Saking fenomenalnya, roti ini kemudian didapuk menjadi oleh-oleh khas Samarinda, bahkan Kalimantan Timur. Selai durian yang terbuat dari durian asli-lah yang menjadi daya tarik utama roti ini. Iya, dari durian asli, bukan terbuat dari essens durian. Selain roti durian, dibuat pula varian lain, yaitu bolu gulung durian yang tak kalah enaknya, serta sus durian.

Produk RDP

Durian Asli

Untuk lebih mempermudah konsumen memperoleh produk-produk dari Roti Durian Panglima (RDP), dibukalah Gerai Panglima. Desain gerainya sangat kekinian dengan sentuhan warna merah yang eyecatching banget, ditambah alunan musik etnik memenuhi ruangan. Gerai ini juga menjadi pusat produksi.

Interior Gerai Panglima

Sebagai Pusat Oleh-oleh Makanan Terbesar di Kota Samarinda, Gerai Panglima juga menyediakan oleh-oleh makanan khas Kalimantan Timur, antara lain permen gula gait, lempok durian, kue ilat sapi, keripik Thing Kong, dan tak ketinggalan amplang, baik yang terbuat dari ikan pipih, maupun ikan tenggiri. Sangat lengkap bukan?😀

Oleh-oleh Khas Samarinda

Masih ada lagi yang baru nih! Iya, di Gerai Panglima juga menyediakan produk bakery baru, yaitu Khalifa Food yang juga merupakan bagian dari Panglima Roqiiqu Group (PRG), sama halnya Roti Durian Panglima. PRG berkomitmen menyediakan berbagai macam produk makanan dan bakery halal serta berkualitas, yang tentunya sangat cocok dijadikan sebagai bingkisan atau oleh-oleh untuk orang-orang tercinta dengan harga yang terjangkau.

Produk Khalifa Food

Semua produk Khalifa Food tercipta oleh seorang chef dan baker internasional yang telah melakukan riset selama berbulan-bulan sehingga semua produknya akan terasa istimewa.

Di Sini Khalifa Food

Bener-bener ya, Khalifa Food memanjakan para penggemar kudapan, seperti diriku ini. Ada pisang bolen, pie susu, roll cake, sus kering, lapis legit, dll, yang sangat menggoda untuk disantap.

Produk khalifa 1

Produk khalifa 2

Produk khalifa 3

Produk khalifa 4

Daaan yang satu ini paling membuatku ngiler banget!

Roll Cake Coklat

Sayangnya saat aku mengunjungi Gerai Panglima, roll cake coklat seperti gambar di atas sedang sold out. Semoga lain kali aku beruntung. Tak sabar lagi merasakan coklatnya di lidahku. Haha….😀

Hayuk, yang butuh oleh-oleh makanan khas Samarinda atau sekadar cemilan untuk anggota keluarga, silakan mampir ke Gerai Panglima ya, sebagai Pusat Oleh-oleh Makanan Terbesar di Samarinda. Kalo perlu, sekalian ajak diriku juga. Hehe….

13 thoughts on “Gerai Panglima : Pusat Oleh-oleh Makanan Terbesar di Samarinda

  1. Roll Coklatnya sepertinya enak byanget …
    hehehe

    Apa kabar Kak …
    Sehat-sehat yaaaa …

    Sudah lama saya tidak ke Samarinda … nanti kalo ke SMD saya mau mampir sini aaahhh …

    Salam saya

  2. woooow….. menu makanan nya oke bangeet… itu semua aku sangat suka. apalagi cake nya tu lho.. muantappp…
    salam kenal gan
    by. deni sugilar.
    o ya gan ada info menarik mengenai hotel murah di bogor. barangkali membutuhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s