Sebuah Tanda Tangan dan Kado Tahun Baru Untuk Sahabat

Selamat Tahun Baru 1431 H bagi saudaraku muslimin dan muslimat…๐Ÿ™‚ Rasanya baru kemaren Ramadhan dan Syawal, eh… sekarang Dzulhijjah udah berlalu juga, menutup penghujung tahun 1430 H. Datang deh gerbang tahun 1431 H yaitu Muharram. Hmm… pergantian tahun, yang selalu diwarnai dengan muhasabah, merenungi diri… Apa saja yang telah kuperbuat tahun laluโ“ Mudah-mudahan ada bagian yang dihitung sebagai amal ibadah oleh Allah SWT, dan untuk tahun 1431 H ini harus belajar menjadi lebih baik dari tahun kemarin… *berkata pada diri sendiri: Ayo, ibadahnya ditingkatkan, yang wajib jangan ditinggalkan, yang sunnah diamalkan, sedekah jangan lupa… sekalian Kin… hapalan-nya ditambah ya…*๐Ÿ™‚

Saat merenung, ingatanku juga kembali ke masa-masa dulu, termasuk saat aku kuliah. Kubuka-buka lagi buku catatan kuliahku, sambil tersenyum melihat coretan-coretan yang ada. Lumayan, dulu aku punya buku catatan. Walaupun dosen menjelaskan dengan kecepatan tinggi, kuusahakan terus mencatat. Tidak memungkiri, sempat juga sih ngopy buku teman:mrgreen: Kulihat bukuku dengan tulisan yang tidak seberapa bagus dan rapi dengan bubuhan satu tanda pada hampir setiap akhir dari catatan/materi. Tanda inilah yang dulu kuanggap sebagai ciriku. Kumenyebutnya ‘tanda tangan’.

Menurut Mbah Wiki, tanda tangan atau paraf adalah tulisan tangan terkadang diberi gaya tulisan tertentu dari nama seseorang atau tanda identifikasi lainnya yang ditulis pada dokumen sebagai sebuah bukti dari identitas dan kemauan.

Mungkin sahabat pernah menggambar karakter-karakter lucu di buku catatan, biasanya di pojok kanan bawah halaman buku. Temanku ada yang suka menggambar karakter wajah manga di antara lembaran-lembaran bukunya. Smiley juga menjadi pilihan beberapa temanku dan tentu saja biasanya ada kesan kiyut pada coretan itu. Menurutku karakter-karakter itu merupakan tanda yang khusus dari seseorang, sehingga misalnya suatu buku yang tidak bernama hilang, akan mudah diketahui siapa pemiliknya karena ada ciri khas berupa coretan karakter kiyut tersebut yang merupakan identitas dari pemilik. Sama halnya dengan tanda tangan๐Ÿ™‚

Nah, karena diriku tidak bisa menggambar (waktu SD dulu digambarkan oleh ibu:mrgreen: ), jadinya aku membuat suatu coretan yang ala kadarnya saja, namun yang ‘aku banget’. Jadilah gambar ‘tanda tangan’-ku seperti gambar diatas yang tidak memerlukan teknik tertentu๐Ÿ™‚ Hingga kini sesekali aku mebubuhkan ‘tanda tangan’-ku pada buku atau kertas-kertas yang kutemui… hehe… *lebay*:mrgreen:

Di tahun baru ini, aku ingin memberikan sebuah kado untuk sahabat bloggerku (boleh dilihat di side bar๐Ÿ™‚ ). Sebuah ‘tanda tangan’ yang tadi siang kucoret-coret di tempat kerjaku, diiringi oleh ‘musik’ tangisan anak kecil yang sedang memenuhi tempat tidur di puskesmasku (kasihan banget, lagi musim DBD dan Thypoid/thypus). Bermodalkan sebuah pulpen dan pensil merah biru yang biasa digunakan untuk menarik garis grafik temperatur dan denyut nadi pada lembaran status pasien. Dengan sepenuh hatiku, inilah kupersembahkan ‘tanda tangan’ yang menjadi tanda cinta dan penghargaan kepada sahabat semuanya. Inilah dia…. *drum rolls*

Ehhmm… Apa boleh buat, hanya ini gambar terbaik yang bisa kubuat:mrgreen: Bisa jadi gambar diatas lebih jelek dibanding gambar yang dibuat oleh murid-muridnya Buguru Meliana Aryuni, dan juga tidak sekreatif Alisnaik. Terima kasih kepada sahabat blogger karena telah berjalan bersamaku selama ini serta rajin singgah di blogku yang kadang memuat postingan ‘nggak penting banget’:mrgreen:

Akhirul kalam… sekali lagi Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1431 H, semoga di tahun baru ini membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk menjadi blogger yang lebih berkualitas bermanfaat bagi orang lain๐Ÿ™‚

I LOVE YOU

์‚ฌ๋ž‘ํ•ด์š”….๐Ÿ™‚

79 thoughts on “Sebuah Tanda Tangan dan Kado Tahun Baru Untuk Sahabat

  1. selamat pagi

    met tahun baru.
    setiap tahun baru Islam, saya selalu teringat pohon mangga di depan rumah saya.
    kata bapak, itu pohon ditanamnya pas tahun baru islam, 7 atau 8 tahun yang lalu kalo gak salah.

    gambarnya keren mbak๐Ÿ˜‰
    mengandung unsur gambar proyeksi.

    terima kasih dan mohon maaf๐Ÿ˜ฎ

  2. makasih akin tanda cintanya ya… aku ambil sekarang yaaak, bagaimana pun gambarnya tetap bagus kalo dibuat dengan sepenuh hati untukk kita-kita ini, salam mendung juga sama nih disini juga.

    • Rychan di BS dan WP sama aja ‘kan?? Hehe..
      Silakan diambil gambarnya yang sederhana itu… dengan syarat…
      harus jadi sahabatku dulu ya…๐Ÿ™‚
      Berteman yuk…๐Ÿ™‚

  3. Saya terima kadonya dengan senang hati, makasih ya mba :)…
    Selamat Tahun Baru 1431 H,
    Mari kita tulis lembaran baru dengan tinta-tinta semangat
    dan optimisme…Maaf mba baru mampir…

  4. Mbak, terharu nih jadinya๐Ÿ˜ณ ….Dapet kado spesial dari Mbak, ga nyangka loh๐Ÿ˜Ž
    Makasih ya,Mbak….๐Ÿ™‚
    Buatan sendiri….Ternyata Mbak punya bakat terpendam juga ya, ayo jangan dipendam terus Mbak bakatnya…..

  5. […] Untuk mengisi postingan kali ini perkenankan batavusqu menyajikan ungkapan kebahagiaan dari lubuk hati yang paling dalam, karena ada sahabat yang memberikan satu kado yang istimewa, karena kado ini hasil ciptaan sendiri ya sebuah kado tahun baru dari kakaakin. […]

  6. gambar yang indah bukan dilihat dari bentuknya mba…
    tapi dilihat dari kemauan dan ketulusan hati yang membuatnya…
    jadi, yang dipentingkan bukan hasil, tapi prosesnya…

    terima kasih yah mba tleh memberikan hadiah untuk kami…
    selamat tahun baru juga…sekarang saya sedang berada di kampung halaman, ingin merefresh sejenak dari kota Samarinda..hehehe

    • Pulang kampung nih… So Happy…
      Pengobat homesick….๐Ÿ™‚
      Titip salam tuk family di Bandung ya…

      I miss Bandung too…๐Ÿ™‚

  7. makasih akin… mudah2an di tahun baru ini kita menjadi muslimah yg lebih baik, amiin. wow dpt kado, lucuuu… ada bakat terpendam nih๐Ÿ™‚ oke, oke, hutangku banyak nih ma dirimu, banyak yg belum dicomot, hehe…

  8. Sepulang dari perjalanan yang cukup panjang & melelahkan…hampir sejenak ke rumah Kakakin… Belum terlambat tuk sekedar memberikan ucapan :
    SELAMAT TAHUN BARU 1431 H &
    SELAMAT TAHUN BARU 2010…
    “Tomorrow should be bettar than today”
    Salam Hangat

  9. Assalamu’alaikum Wr.Wb…

    salam kenal Bu… fhoto2 tentang samarinda seberang seputaran Jln.P.Bendahara masih banyak gak ya??
    barangkali kenal ma Abang Sayid Lutfi (Bang Upik) Jln.P.Bendahara,,, titip salam ya… makasih….

    Wasallam Wr.Wb

  10. […] Akin yang memberikan Award keduanya, yaitu Blogger Award Community pada tanggal 23 November serta Kado Tahun Baru pada tanggal 17 Desember 2009. Selanjutnya award-award dan kado unik tersebut kusimpan di Laci […]

  11. Ketika (iseng iseng) membaca sebuah tulisanku berjudul “Semoga…” yg ditulis pada desember 2009, aku mendapat sebuah komentar darimu ditambah sebuah ‘Award yg kamu buat dan berikan kepada sahabat2 mu termasuk aku.
    Sejujurnya,,, aku tidak mengerti apa maksud award itu karena aku memang jarang berkunjung ke blog2 sahabat dan dengan polosnya aku tidak menanggapi pemberian mu itu.
    Kini aku (sedikit) faham dan akan mengambil pemberianmu yg padadasarnya telah menjadi hak ku karena kamu telah memberikannya kepadaku. Adan aku akan simpan di ‘lemari award milikku meskipun hanya satu buah.
    Terimakasih banyak atas Awardnya,,, dan (seingatku) ini adalah award pertama yang pernah aku dapatkan dari sahabat bloger.

    Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s