Pengumuman Pemenang Kuis “Portal Combat”

The hidden story, finally revealed! Apakah ada yang menunggu kelanjutan cerita di postinganku sebelumnya yang berjudul Portal Combat? *ngikik dulu

Sebenarnya insiden portal ini hanya pernah kuceritakan pada segelintir orang. Malu-maluinnya itu loh. Sekarang aku memutuskan untuk menuliskannya, karena kupikir aku sudah ‘berdamai’ dengan pengalaman itu. Lumayan lah, sekalian bahan untuk mengadakan kuis kecil-kecilan dan update blog yang lumutan.

Kejadiannya sekitar beberapa bulan yang lalu, saat aku memasuki sebuah areal perbelanjaan. Tanteku duduk di boncengan motor. Jalur masuk yang aku masuki saat itu adalah jalur yang biasa kulewati, yang biasanya tanpa portal dan tanpa mesin tiket parkir. Sedangkan mesin tiket untuk parkir motor biasanya ada di sisi lainnya, masih beberapa meter dari TKP. Saat mobil yang berhenti di depanku bergerak maju, aku pun menyusul. Hingga … aku merasakan sebuah benda keras menimpa kepalaku. Kemudian aku mendengar suara benda jatuh (semacam besi) yang cukup nyaring, lalu aku menghentikan motor dan menoleh. Ternyata ada palang/portal parkir sudah terlepas dari tiangnya dan tergeletak di bawah.

“Kepalaku kena palang,” kata tanteku.

“Sama, kepala saya juga …,” sahutku perlahan. Aku cukup kaget saat menyadari ternyata di tempat itu ada palang otomatis.

Seorang petugas sekuriti kemudian mendekati kami. “Makanya, Bu, jangan menerobos. Ambil tiket dulu.”

“Loh, saya bukan menerobos, Pak. Biasanya di situ nggak ada portalnya. Saya sering kok ke sini. Biasanya saya ngambil tiketnya di sebelah sana …,” aku nyolot sambil menunjuk ke arah lain. Aku berusaha membela diri, padahal sebenarnya menutupi rasa malu juga karena ada beberapa penonton di sekitar TKP. Hehe ….

Setelah memarkirkan sepeda motorku, aku dan tante lalu memasuki gedung. “Kepala Tante sakit nggak?” tanyaku.

“Nggak! Cuma kaget saja, ketimpa benda seberat itu kok nggak sakit ya?”

Kami tertawa. Tertimpa palang portal dengan ukuran yang sesuai untuk jalur mobil? Bagaimana rasanya? Wajar saja di sekitar palang otomatis itu biasanya ada simbol peringatan kepala yang mungkin terkena palang, atau ada juga tulisan-tulisan seperti “Awas! Palang Otomatis!”, atau “Gunakan helm Anda!”. Nah, saat itu aku juga merasakan manfaat helm, untuk melindungi kepala. Alhamdulillah helm kami berdua terpasang erat, sehingga kami hanya mendapatkan dampak minimal dari benturan itu.

Moral of the story:

1. Hati-hati saat berkendaraan di mana pun. Meski cuma di areal parkir, bahaya tetap mengintai.

2. Safety first.

3. Nyolot usai kejadian yang memalukan itu hanya akan semakin malu-maluin😦

Kembali ke kuis ….

Dari cerita di atas, sudah tahu dong jawaban yang benar dari kuis kemarin. Ya, kepalaku dan tante ketiban palang otomatis. Dari 5 jawaban yang masuk ke email kakaakin@gmail.com (tidak termasuk yang menjawab di kolom komentar), ada 2 yang menjawab dengan benar, yaitu :

1. Irna Octviana (Irly)

2. Ila Rizky

Insya Allah pulsa masing-masing sebesar Rp 25.000 akan segera meluncur ke nomor HP yang telah disertakan di email.

Terima kasih atas partisipasi dan perhatian Sahabat sekalian terhadap kuis dan ini. Mohon maaf atas kekurangan.🙂

15 thoughts on “Pengumuman Pemenang Kuis “Portal Combat”

  1. Wuaaahh.. bener ternyata, tapi gak nyangka tante ikut kepentok juga.. palang/portal parkirnya sampai lepas dari tiang pula…pantes aja malu banget.hihi..

    Terima kasih sebelumnya untuk kiriman pulsanya ^^

  2. Kaka Akin, aku ikut jawab begini nih tapi dihalaman komen bukan di email : ““Hingga kepalaku ketiban portal yang otomatis turun dan untung memakai helem … gak sakit sih cuman malu juga …😛

  3. ya ampun… Kin.. sakit banget ya?
    aku pernah liat kejadian sama seperti ini, kena orang di depanku…, palangnya jadi patah lho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s