Portal Combat

Bagi penggemar game “Plant vs Zombie” mungkin mengenal istilah “Portal Combat” yang merupakan salah satu bagian dari minigames dalam permainan tersebut. Memang mirip (atau mungkin dimirip-miripkan) dengan nama game terdahulu yang sempat diangkat ke layar lebar, “Mortal Combat”. Tapi kali ini aku bukan bermaksud membahas tentang kedua game tersebut.

Apakah Sahabat sekalian mengenali gambar di bawah ini?

Yup! Itu adalah palang parkir otomatis atau portal parkir yang biasanya ada di mall atau pusat perbelanjaan. Beberapa tahun belakangan ini di beberapa tempat di Kota Samarinda sudah menerapkan parkir otomatis. Maksudnya pengunjung yang akan masuk ke kawasan mall hanya perlu menekan tombol pada mesin untuk mengeluarkan tiket parkir. Saat akan keluar dari tempat parkir, barulah ada loket yang menerima pembayaran parkir. Sistem begini sih aku sudah hapal banget. Tetapi eh tetapi ….

Entah mengapa, suatu hari aku dan tanteku memasuki sebuah kawasan perbelanjaan yang relatif baru, dalam keadaan melamun. Kawasan itu sebenarnya sudah cukup sering kukunjungi sebelumnya. Namun, karena aku tidak fokus, aku melewati saja jalur masuk yang biasa aku lewati. Sepeda motorku terhenti di belakang sebuah mobil yang berhenti sejenak. Saat mobil itu bergerak kembali, aku juga bergerak. Hingga ….

Saat aku membahas pengalaman ini dengan tanteku, kami akan tertawa bersama. Dan yang paling keras tertawanya adalah aku, karena aku merasa telah bertindak bodoh.

Psst … adakah yang bisa menebak kelanjutan dari ceritaku? Silakan mulai dari kata yang dicetak tebal, “Hingga ….”

Insya Allah akan ada pulsa masing-masing sebesar Rp 25.000 untuk 3 orang yang jawabannya benar. Bila jawaban yang benar lebih dari 3 orang, maka akan dilakukan pengundian.

Sila kirim jawaban memalui email kakaakin@gmail.com, selambat-lambatnya pada Hari Sabtu, tanggal 2 Mei 2015 pukul 18.00 WITA. Sertakan juga nama, URL blog dan nomor HP yang aktif ya.

Selamat mengikuti kuis🙂

Sumber gambar

20 thoughts on “Portal Combat

  1. Wahhh … aku kemarin lain lagi … tiket parkir kendaraan ku hilang … baru nyadar pas sudah didepan loket pembayaran … cari2 kantong sana sini (baju, celana n jaket) gak ada … tujukin STNK … akhirnya bisa keluar tetapi kena denda 30ribu … hehehe …😛

    • Jawabnya : “Hingga kepalaku ketiban portal yang otomatis turun dan untung memakai helem … gak sakit sih cuman malu juga karena kebodohanku … hehehe … ”😛

  2. “Hingga aku berada di belakang portal itu, tapi mengapa portal itu tak juga bergerak, sehingga aku menunggu saja di situ sampai… hahaha… jawaban saya tulis di sini ya mbak, karena sdh tgl 3 mei (telat)🙂

Leave a Reply

