Jadoel

Aku hampir lupa bahwa kantorku menyediakan koneksi internet yang melimpah. Gegara pekerjaan yang tiada henti, aku hampir tak sempat memanfaatkannya, kecuali untuk urusan berkirim email terkait pekerjaan. Entah karena angin apa, pagi ini tetiba aku ingin mendengar lagu-lagu tempo dulu. Jadinya aku ngubek-ngubek youtube.com.

Saat mengetikkan sebuah judul lagu jadul, aku juga menemukan ada nama Mel Shandy dengan lagu Bianglala-nya. Videonya merupakan rekaman konser band/penyanyi rock jadul di sebuah stasiun TV swasta. Lagu ini seingatku populer saat aku masih duduk di bangku sekolah dasar, sekitar tahun 80-an. Sudah sekian waktu berlalu, nada-nada tinggi yang dulu bisa dicapai oleh Mel dialihkan ke nada yang lebih rendah, tentu tetap dinyanyikan dengan apik.

Di wajahmu kulihat bulan …. *ikutan nyanyi😀

Punya kakak itu membuat kita jadi tahu banyak lagu yang angkatannya lebih tua dari kita. Beberapa lagu baik yang dinyanyikan oleh kelompok/band/solo jadi lumayan akrab di telinga. Saat kebetulan menyaksikan acara Rising Star di RCTI, ada salah seorang peserta yang menyanyikan penggalan lagu yang dulu cukup sering kudengar dan kusukai. Aku tidak tahu apa judulnya, jadinya aku mengetikkan lirik lagu yang kuingat pada kolom pencarian. Akhirnya aku tahu judul lagu itu adalah “Dirimu” yang dipopulerkan oleh Gang Pegangsaan.

DIRIMU

oleh: Gang Pegangsaan

Di bening malam ini
Resah rintik gerimis datang
Menghanyutkan sinar rembulan

Buram kaca jendela
Semuram waktu yang berlalu
Sedang kumasih menunggu
Ungkapan rasa
dari keinginan baikku
Untuk bersama
menempuh jalan hidup

Tak usahlah kauingat
bayangan gelap kenyataan
diri tanpa sutradara
Relakan niat tangan
menghapus noda kehidupan
dirimu di hadapanku
Tetaplah putih
Demi keinginan baikku
Untuk bersama
menempuh jalan hidup

Reff.
Kuingin s’lalu dekatmu
Sepanjang hidupku
Membawamu
ke puncak bahagia
Kuingin s’lalu dekatmu
Nikmati mentari
Mendekapmu
di bawah cahayanya

Bagimu
raihlah kehidupan

Sumber lirik.

Apaka ada di antara Sahabat yang juga mengenal lagu ini?

Hmm… Sepertinya saat bersantai sudah usai. Back to work!😀

7 thoughts on “Jadoel

Leave a Reply

