Kisah Si Fulan yang Baru Pulang Berhaji (Bag. 2)

Menyaksikan transformasi seseorang ke arah yang positif, membuat kita tak hentinya berucap syukur. Seperti halnya Si Fulan yang kini bergelar haji. Siapa yang bisa menduga bahwa ternyata proses pelaksanaan ibadah haji-lah yang menjadi titik balik bagi Si Fulan. Transformasi yang paling terlihat adalah dia melaksanakan sholat yang merupakan pembeda antara kaum muslimin dan yang bukan.

Ternyata apa yang dikisahkan Si Fulan pada setiap tamu yang berkunjung sepulangnya berhaji, memang merupakan hal yang sangat bermakna baginya. Seperti yang kuulas pada tulisanku yang berjudul “Kisah Si Fulan yang Baru Pulang Berhaji“, Si Fulan menceritakan kisah saat dia menjalankan rukun haji melontar jumroh, tanpa sengaja kepalaya terkena lemparan batu.

“Kepalaku kena timpuk batu. Tau sendiri kan bagaimana emosionalnya orang saat melontar jumroh. Tetapi bagus juga sih kepalaku kena batu, supaya ….”

Ehm, aku  sengaja tidak menuliskan lanjutan kalimat Si Fulan, dan membiarkan pembaca saja yang menebak kira-kira apa lanjutan kalimat yang diucapkan Si Fulan. Dari beberapa jawaban yang masuk baik di kolom komentar maupun lewat emailku, belum ada yang menjawab dengan benar. Ini nih lanjutan kalimat Si Fulan,

“Tetapi bagus juga sih kepalaku kena batu, supaya iblis-iblis di kepalaku pada keluar semua,” ucapnya sambil tergelak.

Ya, kita tidak akan pernah tahu di mana dan kapan Allah akan memberi hidayah bagi hamba-hamba-Nya. Yang terpenting adalah kita tak henti berdoa.🙂

9 thoughts on “Kisah Si Fulan yang Baru Pulang Berhaji (Bag. 2)

  1. “kita tidak akan pernah tahu di mana dan kapan Allah akan memberi hidayah bagi hamba-hamba-Nya”

    setuju dengan kalimat ini. Allah selalu punya cara untuk menegur hambanya🙂

  2. Hidayah memang bisa datang pada orang-orang yang Allah kehendaki ya kak… Cara berfikirnya adalah hidayah kalau pikirannya negatif mungkin akan beda juga kalimatnya yang keluar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s