Kambing

Omongan anak kecil sering kali menggemaskan. Keingintahuan mereka kerap membuat mereka mencecar orang dewasa dengan aneka pertanyaan. Seperti yang kudengar pada suatu pagi, sebuah percakapan antara seorang anak kecil dengan ibunya saat melintas di samping rumahku.

“Mak, itu sapi ya?” tanyanya sambil menunjuk pada seekor kambing yang sedang mengembik dan terikat di halaman kosong di dekat rumahku.

“Bukan, itu kambing,” sahut ibunya.

“Mak, itu sapi ya?” tanya si anak kecil, lagi.

Kembali si ibu menjawab bahwa hewan itu adalah kambing. Sayup hingga kejauhan masih terdengar suara anak itu mempertanyakan hewan berjanggut itu.

Aku tersenyum mendengar percakapan itu. Si anak berulang kali bertanya pada ibunya, aku yakin bukan karena si anak tidak percaya dengan jawaban yang diberikan, namun memang sifat mereka yang suka mengulang-ulang pertanyaan. Semoga si ibu tidak bosan menghadapi pertanyaan-pertanyaan anaknya. Hehe …

Beberapa hari kemudian, kambing yang terikat di dekat rumahku itu berganti dengan seekor kuda. Pemandangan adanya kuda di kampungku memang cukup langka. Dan, ya, aku kembali mendengar percakapan antara si anak dan ibunya. Anak itu kembali bertanya pada ibunya, hewan apa  yang mereka lihat saat itu.

Si ibu menjawab, “Bukan, itu kuda.”

Nah, aku punya pertanyaan untuk Sahabat sekalian. Coba tebak, pertanyaan apa yang diajukan oleh anak itu pada ibunya?

Insya Allah akan ada pulsa sebesar @ Rp 10.000 untuk 5 orang yang menjawab dengan benar. Jawaban dikirim lewat emailku ya, kakaakin@gmail.com.

Jawaban ditunggu sampai Kamis, tanggal 11 September 2014, pukul 18.00. Pengumuman pemenang insya Allah akan dilakukan di blog ini pada hari yang sama.🙂

Sumber gambar

24 thoughts on “Kambing

  1. Anak yang cerdas memang demikian adanya…selalu bertanya dan bertanya lagi hingga dia mendapatkan jawaban yang mengena di hatinya… Pengen ikutan ini kuisnya Mak… Lagi mikir2 nih kira2 apa nih pertanyaan si anak ketika melihat ada kuda ….

  2. artikelnya berkualitas dan inspiratif saya sangat suka dengan tulisan mbak
    menarik, enak bacanya dan bermanfaat
    saya penggemar mbak salam kenal and salam sukses

  3. Aku tersenyum kecut waktu KakaAkin menullis kata : “… hewan berjanggut itu …”
    Kenapa begitu..? ingat dulu ada teman cow dikantor yg pelihara ‘jenggot … teman2 selalu bisik2 : “jenggotnya kayak kambing or sibandot lewat tuh …😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s