Cara Memasang Daisypath di Blog

Sudah sering aku melihat widget penunjuk waktu semacam countdown atau hitung mundur menuju sebuah event, dan penanda usia sesuatu, misalnya usia pernikahan, usia kehamilan, usia bayi, dll. Awalnya aku tidak memperhatikan widget apa itu, hanya merasa tertarik karena gambarnya lucu-lucu. Kini aku berkeinginan untuk memasang widget serupa, karena merasa momennya pas. Beberapa waktu lalu aku meng-klik widget di salah satu blog yang kukunjungi. Ternyata widget itu bernama Daisypath, dan cara pasangnya juga gampang bingit. 

Di bawah ini adalah screenshoot dari widget Daisypath yang kupasang di kakaakin.com. Seru rasanya saat melihat angka penunjuknya berubah setiap harinya. Hehe ….

daisypath

Di Daisypath, widget ini disebut ticker, bukan tiker ya. Hehe …. Banyak pilihan menu yang diberikan, misalnya wedding, friendship, birthday, holiday, usia bayi, dll. Berikut adalah cara mudah memasang Daisypath.

1. Masuk ke daisypath.com. Atau dapat juga meng-klik widget Daisypath pada blog yang dikunjungi.

2. Pilih menu yang diinginkan, misalnya Birthday.

3. Akan muncul pilihan widget mini untuk pemasangan di FB, Hyves, iGoogle. Atau full size untuk pemasangan di blog, website dan active desktop. Aku memilih yang mini karena yang full size tidak muat di sidebar blog. Klik next.

4. Pada menu scene, klik scene yang kita inginkan. Di sampingnya akan muncul preview. Klik next.

5. Pilih slider yang kita inginkan. Slider ini yang akan bergeser setiap harinya, semakin dekat menuju ke hari H. Setelah dipilih, akan muncul preview pada bagian sampingnya. Klik next.

6. Tambahkan detail. Masukkan tanggal event dan detail lainnya. Klik next.

7. Muncul pilihan untuk pengambilan kode ticker yang sudah kita setting sebelumnya. Untuk website, ada pilihan kode HTML, image URL, FB, WordPress, dan lain-lain. Aku memilih kode HTML. Pada bagian bawah akan muncul kode yang kita butuhkan.

8. Selanjutnya pasanglah kode HTML tersebut pada widget text di sidebar blog.

Caranya cukup mudah bukan?

Widget ini cukup unik dan asyik juga buat seru-seruan. Dan setiap kali memandang ticker yang kupasang di kakaakin.com, ticker tersebut menjadi pengingatku bahwa event yang insya Allah akan kuselenggarakan, tidak lama lagi pelaksanaannya. Aku harus segera mengecek kesiapanku. Fiuh.😀

Bagaimana dengan Sahabat? Apakah tertarik juga untuk memasang ticker?😀

20 thoughts on “Cara Memasang Daisypath di Blog

  1. saya pasangnya bukan yang daisypath, tapi satunya, untuk umur blog aja,
    psst, lagi perawatan luar dalam dong, biar manglingin saat hari H😉

  2. daisypath ini aku udah bikin bbrp kali, dengan momen yg berbeda.
    terakhir bikin dan pasang, sebulan yg lalu. tapi cuma bertahan g sampe 2 minggu, udah aku lepas. soalnya tulisan keterangannya kecilll banget, jadi nggak terbaca olehku😦

Leave a Reply

