[Kumcer] Cinta Hari Gini

 

 

Kemarin aku mendapatkan kiriman bersampul coklat. Saat melihat pengirimnya, aku sudah bisa menebak buku apa yang ada di dalam sampul coklat tersebut. Aku penasaran bagaimanakah penampakan cover-nya. Buku ini sudah kunanti-nanti sejak tahun lalu, setelah namaku tertera sebagai salah satu nominasi dalam lomba cerpen Komedi Cinta yang diadakan oleh Penerbit Gradien. Lombanya sendiri diadakan pada tahun 2012 dan pengumuman pemenangnya pada bulan April 2013.

???????????????????????????????

Ada namaku …! *jejingkrakan😀

Buku kumpulan cerita dari para pemenang event Komedi Cinta itu diberi judul “Cinta Hari Gini“. Sampulnya berwarna putih dan biru, terlihat cantik dan lembut. Tidak kusangka, ternyata nama seluruh penulis dimuat pada sampul depan. Akhirnya, ada juga buku terbitan penerbit mayor yang memajang nama “Kaka Akin” di sampulnya, walaupun masih berupa buku keroyokan. Rasanya masih belum sanggup memulai proyek novelku, terlebih lagi karena sekarang aku sedang jatuh cinta dan masih terlalu sibuk melakukan persiapan ini dan itu. *alasaaan😀

Kumcer ini ber-genre komedi. Iya, komedi! Ada 20 cerpen yang terdiri dari 3 pemenang cerita utama, 5 pemenang cerita unggulan, dan 12 cerita nominasi. Aku sebenarnya sama sekali tidak yakin bahwa tulisanku bisa membuat orang tertawa. Jadinya aku menyodorkan buku itu ke beberapa orang teman.

“Baca halaman 205,” pintaku.

Aku memperhatikan reaksi mereka saat sedang membaca tulisanku. Ada yang biasa saja, ada juga yang tersenyum, namun tak ada yang sampai terpingkal-pingkal.

“Bagaimana? Lucu gak?” tanyaku penasaran pada seorang teman.

“Lucu kok,” sahutnya. Hmm … sepertinya sih ucapannya tulus, bukan karena cuma mau menyenangkan hatiku saja. Hehehe ….

Pada akhirnya, tulisan ini tidak menjadi semacam book review atau resensi. Karena aku juga belum selesai membaca kedua puluh cerpen di buku ini. Satu dua cerita yang kubaca sih lumayan bisa membuatku tertawa.😀

Semoga buku ini menjadi penyemangatku untuk terus menulis. Entah itu genre komedi atau lainnya, yang penting tetap menulis.😀

18 thoughts on “[Kumcer] Cinta Hari Gini

  1. semangat,,,aku juga bercita2 membuat buku mbak,,tp masih banyak berpikir,,jadinya gagal terus….

Leave a Reply

