Nama dalam Daftar Kontak

Pertama kali punya ponsel dulu, aku sangat suka menambah nama dalam daftar kontak. Nokiyah jaduliah dengan warna ngejreng dan antena menonjol itu dengan bangga kutenteng ke sana ke mari. Maklum saja, waktu itu masih sekitar tahun 2001. Seingatku memori yang bisa menyimpan nomor kontak cuma pada SIM card saja, itu pun terbatas hanya untuk 100 kontak. Saat akan memasukkan nomor baru, nomor yang dirasa tidak penting dihapus terlebih dahulu.😀

Semakin berkembangnya teknologi, gadget yang dulunya jadul, sekarang sudah terganti dengan yang lebih keren. Kapasitas memori untuk menampung daftar kontak semakin banyak, seiring dengan bertambahnya kenalan. Permasalahan yang kurasakan hingga kini adalah bagaimana cara menuliskan nama pada daftar kontak di ponselku. Nama yang sama terkadang terdiri dari beberapa orang yang berbeda, sehingga tak jarang terjadi kebingungan saat akan melakukan panggilan. Misalnya saat ingin menelpon temanku yang bernama Febri yang bidan, eh ternyata menyambung ke Febri yang bekerja sebagai perawat di RSU AW. Syahrani. Akhirnya, untuk mempermudah, aku menambahkan label pada nama mereka, “Febri Bidan” dan “Febri AWS”.

Setelah pindah tempat kerja, kini daftar kontakku semakin bertambah. Karena aku bekerja di kantor Jaminan Kesehatan Daerah, tambahan kenalanku adalah orang orang yang berkaitan dengan kepentingan warga, seperti orang-orang di Kantor Camat, Kantor Lurah, Ketua RT, atau warga yang berkepentingan. Semakin bingunglah aku menuliskan nama-nama mereka, agar bisa lebih jelas dan aku tak akan salah sambung. Aku pernah menuliskan nama seperti ini “Pak Saleh RT 61”. Saat akan menghubungi, aku bingung, Pak Saleh ini adalah Ketua RT 61 di kelurhan mana ya? Sedangkan kelurahana yang ada di kotaku berpuluh-puluh jumlahnya. Akhirnya setelah mencari tahu, nama itu kuedit lagi menjadi Pak Saleh RT 61 SemSel, yang mana “SemSel” adalah singkatan dari nama kelurahannya, Sempaja Selatan.

Penulisan nama pada daftar kontak ini memang bersifat personal, sesuai dengan kepribadian pemilik ponsel ya. Tak menutup kemungkinan ada yang menuliskan gelar-gelar yang aneh, unik atau lucu pada nama-nama tertentu di daftar kontaknya. Saat kubuka-buka lagi daftar kontakku, aku tersenyum melihat satu nama, “Ibu Tahu Campur Antasari”. Ibu itu, yang aku tidak tahu namanya, berjualan tahu campur di ruas Jalan Antasari Samarinda.😀

Bagaimana dengan Sahabat sekalian? Apakah punya jurus jitu, atau cara yang rapi dalam menuliskan nama dalam daftar kontak ponsel? Share di sini dong🙂

(sumber gambar)

19 thoughts on “Nama dalam Daftar Kontak

    • Aku punya teman yang sering dapat telpon salah sambung, karena namanya samaan dengan orang lain yang juga satu kantor😀

  1. 11 12 lah sama kak akin, aku juga begitu. aku juga punya nama di daftar kontakku “ibu nasi depan kantor”, “bakso keliling”, dll. hehehehe😀

Leave a Reply

