Prompt #30 : Sang Mantan

“Hei, kamu Anto, kan?”

Beberapa paras kaku mengejutkanku. Pelan aku mengangguk.

“Berarti jumlah kita tambah banyak, Bro,” ucap Si Sawo matang pada Si Tinggi.

Si Tinggi lalu mendekatiku dan menyodorkan tangan, “Hai, aku Rama.”

“Ada apa nih?” tanyaku.

“Pertama-tama, kamu mesti kenal kita-kita terlebih dahulu. Ini, Dika,” tunjuk Rama pada Si Sawo matang. Lalu satu per satu ia menunjuk tiga orang lainnya. Ada Hadi, Wira dan Slamet.

“Kami berlima, sekarang berenam sama kamu, adalah sesama mantannya Lisa. Sekarang kita harus bersatu menuntut balas,” terang Rama.

“Iya, aku tidak terima sudah ditipu puluhan juta olehnya,” rutuk Slamet.

“Dia pandai sekali merayu, hingga kita ngeluarin duit banyak. Padahal dia nggak ngasih apa-apa ke kita,” keluh Hadi.

“Cewek itu memanfaatkan cinta kita, cuma buat morotin. Belum ada satupun di antara kita yang pernah tidur dengannya,” Wira buka suara. “Kalau kamu, habis berapa, Nto?”

Aku tergagap. Teringatku akan saat-saat bersama Lisa. “Kalian tahu, rumah yang sekarang ditinggali Lisa itu dulu atas namaku.”

Yang lain kompak berdecak sambil menggeleng.

“Kalau begitu, kita harus mulai beraksi. Malam ini kita sikat Lisa,” ucap Slamet geram.

*****

“Sial, Lisa lolos. Rumahnya kosong.” Slamet menyelipkan sebilah pisau bersarung ke pinggang celananya.

“Padahal aku yakin dia ada di rumah,” ucapku. Kami bertemu kembali di rumah Rama setelah menunaikan tugas masing-masing, dan aku bertindak sebagai pengintai.

Rama, Hadi, Dika, Slamet dan Wira menyumpahi Lisa.

Ponsel dalam sakuku bergetar beberapa saat. Kemudian berhenti. Lalu berulang hingga tiga kali.

“Sebaiknya kita pulang saja. Lain kali kita pikirkan lagi.” Aku bangkit dan pertemuan itu pun bubar.

Aku lega setelah mendapat tanda dari Lisa. Telponnya sebanyak tiga kali menandakan bahwa dia berada di tempat yang aman. Enak saja Rama dan yang lainnya ingin menghabisi Lisa, mantan pacarku yang sudah kunikahi secara siri. Sekarang aku harus menyusul Lisa dan memulai operasi di tempat yang baru.

Ditulis untuk MFF

24 thoughts on “Prompt #30 : Sang Mantan

Leave a Reply

