[Tidak] Jadi ke Jogja

Heboh-heboh pembicaraan di dunia maya tentang rencana Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta, membuatku iri. Ada yang sudah menunjukkan persiapan logistiknya, ada yang siap-siap buka lapak, ada yang janjian ngerumpi, dll. Bikin jeles aja! Apalagi ada yang ngompor-ngomporin aku seperti ini,

“Rugi, Kak, kalau kamu gak dateng. Orang-orang ganteng se-Indonesia pada datang ke BN!”

Karena ingin bertemu dengan orang ganteng dan kumisan #eh, aku jadi berpikir ulang. Kebetulan musim Ujian Tengah Semester (UTS) di kampusku sudah berlalu. Perkuliahan dimulai kembali seperti biasa. Bagi kelas alih jenjang sepertiku, jadwalnya adalah setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Kupikir, mungkin aku bisa minta ijin ke kampus untuk tidak hadir dalam perkuliahan, sehingga (mungkin) aku bisa hadir pada acara kopdar akbar tersebut. Beberapa saat kemudian, aku sudah berselancar di dunia maya, mencari tiket jurusan Yogyakarta. Harga tiketnya WOW!

Setalah terdaftar sebagai peserta kloter kedua BN 2013, perlahan aku mendekati emak untuk meminta ijin.

“Mak, bolehkah saya ke Jogja akhir pekan ini?”

Emak langsung mengalihkan pembicaraan. Sepertinya aku harus mencoba lagi di lain waktu.

Beberapa hari kemudian …, “Mak, ke Jogja, boleh?”

Emak buang muka.

“Tiketnya sih segini …,” aku tetap nekad. Perlahan kusebutkan sejumlah angka yang cukup besar untuk tiket pulang dan pergi.

Lalu emak buka suara, “Lebih baik duitnya ditabung buat .”

Dead end! Aku pun menyerah. Sepertinya aku memang tak diperkenankan untuk hadir pada kopdar BN 2013.

Saat membaca beberapa informasi, rupanya untuk pendaftar gelombang kedua, tidak akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan pendaftar gelombang pertama. Mungkin memang lebih baik aku tidak ikut, untuk menghindari pengeluaran yang lebih besar lagi.

Ternyata eh ternyata, keputusanku untuk tidak ikut tidaklah salah. Berdasarkan SK Walikota, aku ditugasi untuk mengikuti suatu bimbingan teknis petugas asesor di lingkungan Pemkot Samarinda. Bimtek ini berlangsung selama 2 hari, Kamis dan Jum’at (28-29 November 2013). Syukurlah, karena aku belum beli tiket.😀

Eh tapi … tetap saja (mungkin) aku akan merasa iri bila nanti melihat keriuhan kopdar BN 2013 lewat foto-foto di sosial media. Semoga gak nangis di pojokan deh.😦

Selamat berkopdar ria buat Sahabat yang akan hadir pada kopdar BN 2013 di Yogyakarta. Semoga banyak manfaat yang didapat, dan semoga persaudaraan antar blogger semakin terjalin erat.🙂

21 thoughts on “[Tidak] Jadi ke Jogja

  1. tenang Kaka, ntar pasti banyak yg posting untuk obat kangenmu pada kami *pasang tampang polos🙂
    Pasti akan ada kesempatan untuk berjumpa dengan dirimu si ratu kuis tebak nama. Daku kan menunggu saat itu. Salam panas terik matahari dari Semarang.

Leave a Reply

