[Jawaban Kuis] Pujaan Hati Dewi

credit

Hai, Sahabat!

Aku memutuskan untuk mempersingkat waktu tayang kuis Pujaan Hati Dewi yang baru kuterbitkan tadi malam. Awalnya aku ingin mengadakannya selama 3 hari, namun karena sesuatu yang membuatku cukup dongkol, aku menghentikan kuis ini. Memang kuis ini hanyalah kuis mini geje gampang poll yang sangat sederhana, dan hadiah yang sangat kecil. Maklumlah, aku termasuk blogger angin-anginan yang cuma bisa mengadakan event yang remeh dan tidak (seberapa) keren.

Baiklah, sekarang mari kita masuk ke jawaban kuis. Sebelumnya, aku ingin menceritakan latar belakang kemunculan pertanyaan kuis Pujaan Hati Dewi ini.

Kemarin, saat aku dan rekan-rekan lain di kantor sedang melayani warga yang datang untuk membuat kartu Jaminan Kesehatan Daerah, tiba-tiba Rum nyeletuk, “Wah, nama anak di kartu keluarga ini lengkap banget.”

Aku pun menoleh, bertanya-tanya maksudnya.

“Iya, ini lengkap banget. Ada Putra, Putri, Putre dan Putro.”

“Heh?” sahutku keheranan. Ternyata ada orang tua di bumi Indonesia ini yang memberi nama anak mereka berdasarkan urutan huruf vokal yang ada dalam Bahasa Indonesia, yaitu A, I, U, E dan O.😀

“Oh, tapi kurang Putru, ya,” ucap Rum.

“Iya ya. Mungkin karena nama Putru agak susah disebut dan terdengar aneh.” Aku tersenyum. Sejurus kemudian, terlintaslah di benakku ide untuk mengadakan kuis mini berkaitan dengan nama-nama itu.

Tentu saja untuk menjawab kuis ini bukannya asal tebak. Aku juga menyertakan sebuah cerita yang berisi petunjuk menuju jawaban yang tepat. Akhirnya, terbitlah kuis mini betajuk Pujaan Hati Dewi.

Jadi, jawaban yang tepat adalah:

  1. Nama pujaan hati Dewi : Putro
  2. Nama saudara pujaan hati Dewi:
    •  Anak pertama : Putra
    • Anak kedua : Putri
    • Anak ketiga : Putru
    • Anak keempat : Putre

Setelah dihitung-hitung, ada 17 (tujuh belas) jawaban yang masuk. Sedangkan yang menjawab dengan benar ada 6 (enam) orang. Siapa sajakah peserta yang jeli menangkap petunjuk dalam cerita?

Inilah daftarnya:

  1. Imam Boll
  2. Astin Astanti
  3. Maulana Yusuf
  4. Uniek Kaswarganti
  5. Jiah Al Jafara
  6. Belalang Cerewet

Selamat kepada para pemenang. Insya Allah masing-masing akan mendapatkan pulsa sebesar Rp 10.000. Silakan kirim nomor ponsel yang masih aktif, melalui email kakaakin@gmail.com, atau inbox FB.

Terima kasih atas partisipasi dan perhatian Sahabat semua. Sampai jumpa di kuis yang akan datang.

24 thoughts on “[Jawaban Kuis] Pujaan Hati Dewi

  1. Haha….suka2 yg bikin kuis donk, mau bikin kuis ky apa & hadiahnya apa. Mau ikut hayuk, gak mau ikut minggir gak usah banyak komen. Woles aja Kak, itu yg bikin dongkol suruh minggir. Yang mau ikutan kuis masih banyaaak.. Pdhl kuisnya berbobot n pakai mikir lho, nyatanya dari 17 yg jawab cuma 6 yg benar kan? (Saia termasuk yg gk bisa jawab).
    Coba kuis yg kubikin kemarin, lah cuma asal tebak aja bisa jawab.

    Maksi jangan lupa, trus bersenang-senang biar dongkolnya sembuh… ^_^

    • iya Tik.. kita ini golongan blogger yang suka dgn kuis geje.. jadi jangan pernah mau dibikin dongkol sama orang lain, cuek ajah.. ocey, Kiinn..😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s