Melangkah dan Berputar Bersama OPPO N1

“Sini kuncinya, Mbak.”

Seorang pramuniaga menyapaku saat pandanganku terpaku pada sebuah konter yang memajang smartphone keren. Dengan sedikit ragu aku menyerahkan kunci motor dalam genggamanku kepada pramuniaga itu.

Promo OPPOPromo OPPO di sebuah mall

Aku ternganga saat ia dengan kasarnya menggores-goreskan kunciku ke permukaan layar sebuah smartphone. Dan aku lebih tenganga lagi saat ternyata tak ada setitikpun goresan yang tercipta di permukaannya. MULUS.

“Ini OPPO, Mbak,” ucap pramuniaga itu.

Wah, benar-benar keren! Aku jadi semakin penasaran. Sesudah itu aku mencoba mencari tahu lebih jauh tentang apa yang ada di balik brand yang sangat berkualitas tersebut.

Baru dengar tentang OPPO? OPPO bukanlah pemain baru di pasar smartphone. Sejak tahun 2008 OPPO sudah terjun meramaikan pasar ponsel yang sangat berkualitas ke konsumen di Amerika, Eropa dan Asia. Inovasi yang dilakukan juga tak pernah tertinggal, serta sangat mengerti akan kebutuhan pengguna ponsel. Salah satu gebrakan OPPO adalah hadirnya smartphone tertipis di tahun 2012, yaitu OPPO Finder yang memiliki ketebalan hanya 6,65 mm. Lagi-lagi gebrakan OPPO menarik perhatian saat pemberitahuan ke publik mengenai smartphone yang paling diantisipasi di penghujung 2012, yaitu OPPO Find 5.

Bila menilik ke belakang, kita akan menemukan bahwa OPPO Electronic Corp, Ltd merupakan produsen peralatan elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China. Didirikan pertama kali pada tahun 2004, yang kemudian di tahun 2008 turut bersaing di dunia smartphone. OPPO melebarkan sayapnya ke beberapa negara seperti Amerika, Rusia, Qatar, Vietnam dan Thailand. Baru pada bulan April 2013 OPPO secara resmi memasuki pasar Indonesia. Berbagai promosi juga dilakukan melalui beberapa media, yang bertujuan untuk memperkenalkan kualitas yang dimiliki oleh smartphone OPPO. Produk smartphone yang dipasarkan di Indonesia tersebut antara lain OPPO Find 5 dan OPPO Find Way.

Smartphone Keluaran Terbaru, OPPO N1

Kualitas terbaik yang dijanjikan oleh OPPO membuat konsumen mengantisipasi teknologi baru apalagi yang akan ditelurkannya. Seperti halnya smartphone terbaru yang diproduksi oleh OPPO, yaitu N1. Indonesia sebagai salah satu negara yang pasar penjualan smartphone-nya cukup ramai, mendapat kehormatan untuk menjadi negara kedua tempat peluncuran OPPO N1, setelah negara asalnya, China. Peluncuran pertama kali N1 adalah di Bulan September, lalu sebulan kemudian di Indonesia pada tanggal 16 Oktober 2013. Sambutan konsumen yang antusias terhadap produk ini membuat OPPO menyediakan layanan pre-order hingga 27 November mendatang.


Apa sih yang membuat konsumen begitu tertarik dengan OPPO N1, bahkan sampai melakukan pre-order agar dapat menjadi salah satu orang Indonesia pertama yang memilikinya?

Saat membaca fitur-fitur yang dimiliki oleh OPPO N1, aku bersyukur karena ada tisu di sampingku, sehingga aku bisa mengelap liur yang mengintip di sudut bibir. Mari kita simak bersama teknologi yang dimiliki oleh N1 ini.

Pada iklan yang terpampang di berbagi media, tagline utama OPPO N1 adalah “Cinta pada Putaran Pertama”. Ya, fitur utama pada smartphone ini adalah bagian body-nya yang dapat berputar, yaitu kamera. Unik, bukan? Dengan spesifikasi kamera 13 MP, autofocus dan dual-LED flash, sudah pasti bisa menghasilkan gambar yang berkualitas. Kameranya dapat berputar 206 derajat dan ini merupakan keuntungan tersendiri. Tentu saja kamera pada N1 ini dapat di gunakan untuk pengambilan gambar pada setiap sudut perputarannya. Tak perlu khawatir pada konstruksi kamera putar ini, karena sudah menggunakan teknologi terbaik dan melewati uji yang sangat ketat.

Putar kamera dan bidik obyekmu!😉

Ehm, siapa yang suka mengambil foto diri atau yang biasa disebut ‘selca’ (self camera)? Berapa sih kualitas kamera yang biasanya tertanam pada kamera utama sebuah smartphone? Apakah 3,5 MP, 5 MP atau 8 MP?  Lalu, apa yang bisa didapatkan dari sebuah kamera sekunder pada umumnya? VGA! Atau mungkin tak ada sama sekali kamera sekunder di smartphone kamu? Berapapun besar dan canggihnya kamera utama, namun saat kamu mengalihkannya ke front camera, yang bisa didapatkan hanya gambar berkualitas rendah. Serasa kembali mundur ke era berpuluh-puluh tahun yang lalu!

Kaka akinGambar yang diambil dari front camera sebuah smartphone – VGA, buram, banyak noise

Bandingkan dengan gambar berikut yang diambil dengan OPPO N1.

Gambar jernih dan lembut. Dengan soft light, cahaya lebih merata, tidak berlebihan

Dengan kamera yang dapat berputar ini, kita bisa memperoleh kemewahan kamera utama kita meski sedang digunakan sebagai front camera. Sebagai tambahan bagi penggemar selca, flash light yang biasanya berlebihan, maka pada front camera OPPO N1 ini lebih lembut, yaitu soft light dengan pancaran cahaya yang merata. Dengan dilengkapi dengan Beauty Plus 3.0 dan sensor kamera 13 MP, kita bisa semakin percaya diri saat ber-selca ria.😀

Kamera yang tertanam pada OPPO N1 menggunakan teknologi Pure Image, yang dapat menghasilkan gambar sesuai dengan yang kita lihat secara alami. Dalam hal kamera, lagi-lagi OPPO berperan sebagai pelopor bagi pangsa smartphone Android, yaitu menggunakan lensa optik dengan 6 lapisan yang beresolusi tinggi dan dapat menampilkan gambar yang alami. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, bunga anggrek tampak begitu nyata.

OPPO N1 sungguh memanjakan pengguna yang kreatif dan suka mengutak-atik kamera. Fungsi lain dari kamera pada smartphone ini adalah adanya mode slow shutter yang bisa merekam cahaya dengan warna-warni yang indah. Gunakan saja fitur long exposure-nya dan rekam obyek cahaya yang bergerak, lalu lihat apa yang akan kamu dapatkan.🙂

Smarphone terbaru besutan OPPO ini ber-body cukup besar, dengan ukuran layar 5,9 inchi. Apakah ada yang menganggap ukurannya terlalu besar? Tak bisa ngeklik dengan menggunakan ibu jari? Tenang, lagi-lagi (untuk yang kesekian kalinya) ada teknologi yang baru dan unik yang disematkan pada smartphone ini, yang disebut O-Touch. Kita dapat menggerakkan layar melalui touch panel berukuran 3×4 yang ada di bagian belakang, hanya dengan menggunakan telunjuk. Aaarrgh, ini sangat keren! Saat menggenggam OPPO N1, orang lain tak perlu tahu bahwa kita sedang melakukan sesuatu pada smartphone kita. Telunjuk kitalah yang bergerak melalui touch panel, yang bahkan bisa sekalian mengoperasikan kamera dan membuat pesan suara WeChat.

Panel touch OPPO N1

Tampilan OPPO N1 yang elegan, sudah pasti membuat banyak orang jatuh hati. Sesuai dengan komitmen OPPO, setiap produk dibuat dengan kualitas. Dengan bahan full metal alluminium alloy pada body N1 dan dikerjakan dengan sangat baik, maka dihasilkan smartphone yang tahan dan kokoh hingga ke tingkat molekuler. Jangan ditanya tentang kualitas layar, bahkan kita bisa menggunakan ujung pulpen saat mengoperasikan N1 dan tak perlu khawatir akan goresan.

Ckckck … dengan sedemikian banyak fitur keren, wajar saja bila berduyun-duyun orang ingin memiliki OPPO N1. Dan tentu saja aku juga sangat ingin memiliki smartphone terbaru keluaran OPPO, yang sudah membuat liurku menitik ini. Dengan fungsi kameranya yang wow, smartphone ini dapat kugunakan saat ada tugas lapangan dari kantor, kamera DSLR kantor tak perlu dibawa-bawa lagi. Atau hanya sekedar foto-foto narsis bareng teman-teman, tak khawatir lagi dengan kualitas front camera yang buruk, karena front camera N1 berkualitas sama dengan kamera utamanya. Tinggal putar saja kameranya ke sudut yang pas, langsung jepret deh. Foto-foto atau file yang kukumpulkan, bisa kutampung dalam penyimpanan data sebesar 16 GB. Atau bila perlu, aku bisa memilih kapasitas yang lebih besar, yaitu 32 GB.

Aku termasuk orang yang kurang suka menggunakan cover pada smartphone. Dengan kualitas bahan yang mendekati sempurna pada OPPO N1, aku tak perlu cemas bila mengantongi N1 bersama dengan koin atau kunci motorku. Takkan ada goresan. Layarnya yang lebar juga menjadi sebuah keunggulan, karena aku bisa lebih puas saat menjelajah di dunia maya, terlebih lagi dengan quadcore yang tertanam pada smartphone yang juga dibekali OS Android Jellybean ini. Baterainya yang besar, 3610 mAh merupakan bekal yang cukup untuk terus terkoneksi dengan data seharian. Aku bisa tetap kontak dengan sahabat, blogging dan melakukan fungsi lain, tanpa khawatir kehabisan daya saat berada di luar rumah.

Dengan OPPO N1 aku bisa menjalani hari-hariku dengan lebih baik dan bergerak dengan dinamis, tak terhenti. So, aku bisa melangkah dan berputar bersama OPPO N1.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari OPPO N1.

Color : White
Dimensions : 170.7 x 82.6 x 9 mm
Weight : 213 g
Operating system : Color, based on Android 4.2
Processor : 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
GPU : Adreno 320
RAM : 2 GB
Storage : 16 / 32 GB
Sensors :
Distance sensor
Light sensor
G-sensor
4D Gyroscope
Battery capacity : 3610 mAh

Display:
Size : 5.9-inch
Resolution : 1080p Full HD (1920 x 1080 pixels), 377 PPI
Type : IPS
Colors : 16 million colors
Touchscreen : Multi-touch, capacitive screen, Gorilla Glass 2
O-Touch : Slide up or down, left or right, tap, double tap and long press for different functionality

Camera :

Sensor : 13-megapixel sensor with dedicated ISP
Flash : Dual-mode LED
Aperture : f/2.0
Scene modes : Normal, Panorama, High Speed, Rewind, Beautify, and Slow Shutter

Connectivity :

Frequencies :

    GSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: 850/900/1700/1900/2100MHz

Other :

USB OTG : Bluetooth 4.0
5G Wi-Fi 802.11 a|b|g|n
Wi-Fi Direct
Wi-Fi Display
GPS
NFC

In the box :

OPPO N1
In-ear type earphones
Micro USB cable
Charger
SIM ejector tool

Price : Rp 6.999.000

Sumber tulisan dan gambar : http://www.oppomobile.co.id/

66 thoughts on “Melangkah dan Berputar Bersama OPPO N1

  1. OPPO memang keren, walau buatan china tapi canggih seperti buatan negara lain…semoga OPPO bisa merubah image masyrakat yg beranggapan buatan china adalah produk murahan…selamat berlomba semoga menjadi yang terbaik…salam🙂

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Akin…

    Tulisan yang penuh informasi dan sangat menarik tentang OPPO N1. Senang dapat mengetahuinya dari blogger Indonesia yang rata-rata kini sedang mempromosi kehebatan OPPO N1. Malah, mbak juga sudah membuktikannya.

    Aplikasinya bagus dan setanding dengan smartphone yang berjenama terkenal. Saya suka kamera putarnya dan smooth pada ketikannya. Sememangnya produk China memang hebat dan berkualitas tetapi ramai yang tidak percaya kerana beranggapan teknologi Barat lebih bagus.

    Semoga menang kontesnya, mbak. Salam manis dari Sarikei, Sarawak.😀

  3. wah keren banget mbak Oppo N1 nya.. Oppo merupakan produk china yang bener-bener beda. Kata salah satu SPG di BCP “Oppo hanya di akit di China tapi komponen dari Amerika”.

    Kameranya mantap !

  4. Sepintas speknya sempurna mbak, tapi setelah liat banderol harganya…uwalah😀
    Ram internal cuma 2 GB itu yang bikin…Huft.

    Saya bantu galang doa biar semangat ikut kontesnya ya mbak, salam

  5. Sukses ya mbak ..
    kemarin di Batam… Sales Promotion OPPO malah sebarin brosur di Lampu merah,,
    mereka memang benar2 serius dalam marketing projectnya.. ditambah Fitur nya yang OK…
    kemarin mereka sambil promosi hp OPPO bisa BBM-an via android…
    wahhh mantap deh….

  6. KIRIM SELURUH INDONESIA, bisa DROPSHIP

    TOKOAKSESORISKU.com adalah Pusat Grosir Aksesoris Wanita Trendy Murah Toko Online PasarPagi Asemka ManggaDua, Agen Jual Pernik Barang Fancy Unik Alat Kosmetik Salon Baju Fashion Korea Bros Kalung Gelang Stiker komputer Softlens

  7. Canggih dan keren banget nih pruduk oppo dengan opo-opo wae fitur yang di benamkan didalamnya hingga banyak banget yang membicarakan tentang kehebatan produk cina dengan harga eropa dan selevelnya, sayang saat ini cuma ngiler saja jika baca ulasan keungulannya. Smoga kelak bisa mencicipi.

    • entah dari manapun asalnya, asalkan kualitasnya memang sangat baik, bakal menarik siapa aja buat menjajalnya🙂
      semoga ntar kita bisa memilikinya🙂

  8. invasi Oppo terhitung berani sebagai pemain baru di pasar Android. Iklannya banyak bermunculan di media massa dan mengadakan kompetisi blog seperti ini mampu mendongkrak brand awarness publik, terutama di mesin pencari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s