Tips Memilih Jam Tangan

Jam tangan merupakan salah satu bagian dari penampilan yang cukup menjadi perhatian bagi banyak orang. Ada yang menjadikannya sebagai aksesoris belaka, ada pula yang menjadikannya sebagai kebutuhan untuk penunjuk waktu, atau yang ada kaitannya dengan pekerjaan. Jam tangan belum bisa ditinggalkan meski fungsinya bisa digantikan oleh ponsel. Bahkan sekarang ada ponsel yang bersinergi dengan jam tangan, menunjukkan peran jam tangan yang tak bisa digeser.

Saat aku bertugas sebagai seorang perawat, aku membutuhkan jam tangan yang peranannya cukup penting. Ada beberapa kegiatan yang butuh dilakukan dengan jam tangan, seperti saat menghitung denyut nadi, jumlah tetesan cairan infus, dan lain-lain. Model jam tangan yang biasa kusukai adalah yang menggunakan jarum, lengkap dengan jarum detiknya, karena memudahkan untuk menghitung dalam satu menit penuh.

Saat melihat-lihat koleksi jam tangan di sebuah situs jejualan online, banyak sekali model yang membuatku tertarik, karena bentuknya yang lucu dan unik. Harganya juga tidak mahal. Dengan adanya jam tangan murah ini, kita memiliki banyak pilihan untuk disesuaikan dengan berbagai gaya penampilan.

murahmall

Bagi yang ingin memilih jam tangan, silakan disimak tips berikut ini.

1. Pilihlah bahan yang cocok untuk kulit, hindari alergi.

Beberapa temanku ada yang mengalami alergi saat mengenakan jam tangan berbahan logam. Bila demikian, kita bisa memilih jam tangan yang berbahan silikon atau plastik.

2. Sesuaikan dengan warna busana

Bagi yang menjadikan jam tangan sebagai bagian dari fashion, hendaknya memilih warna yang senada dengan pakaian yang dikenakan. Untuk amannya pilihlah warna-warna yang lebih netral yang bisa matching dengan berbagai warna, seperti silver, hitam, beige, merah, dll.

3. Pilih model yang sesuai dengan aktifitas.

Jam tangan dengan hiasan permata yang cantik memang keren, namun harus disesuaikan dengan kegiatan. Jika sekiranya kita sangat mobile, hendaknya memilih jam tangan yang lebih minim hiasan bebatuannya, untuk menghindari bebatuan tersebut terlepas dari jam.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk Sahabat sekalian. Selamat memilih jam tangan!

20 thoughts on “Tips Memilih Jam Tangan

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Akin…

    Jam tangan pilihan saya sangat ringkas tetapi mesti logam. Semuanya ada nomor untuk memudahkan saya melihat waktu dengan cepat. Dulu ada juga keinginan membeli jam tangan yang ada hiasan permata, tetapi memikirkan risiko hilang permata itu membuat saya berfikir banyak kali. Nanti rugi.

    Salam manis selalu dari Sarikei, Sarawak.😀

  2. Wah betul itu jam tangan sgat d’btuhkan tiap hari. Aku sukanya yg ada tgl mba, biar gk lupa” ingat jga pas sibuk d’tanyain tgl brp kn tau.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s