Copy Paste

credit

“Pendidikan di negara kita diajarkan untuk kopas,” ucap seorang sahabat.

“Ohya?” aku keheranan.

“Iya. Coba ingat, sejak dulu, guru sekolah mengajarkan seperti ini, ‘Ayo, Anak-anak. Silakan tulis apa yang ibu bilang ya… Ini Budi…'”

Aku terkekeh. Pelajaran saat aku masih sekolah dasar dulu sih memang seperti itu. Entahlah kalau jaman sekarang.😀

Nah, saat mulai kuliah sekarang ini, aku juga dapat tugas dari dosen. Instruksinya adalah mencari beberapa materi di internet. Itu artinya aku harus googling, lalu meng-copy beberapa tulisan di web/blog yang kutemui, lalu mem-paste-nya di Word, dan kemudian mencetaknya. Mungkin selanjutnya akan dikumpulkan ke dosen.

Kalau tugas kuliah (hanya) semacam itu sih gampaaang. Hehehehe…

Trus, salah seorang rekan berkata, “ini kan masih tugas awal kuliah. Jadi masih gampang. Kita nggak tahu tugas-tugas nantinya gimana….”

Hehe… Menurutku benar juga. Yang namanya kuliah, pastilah sesuatu yang lebih serius dibanding sekolah dasar. Meskipun rekan-rekan di kelasku banyak yang sudah tua, tetapi tetap terlihat semangat mereka.

Aku tidak boleh kalah!

14 thoughts on “Copy Paste

  1. Memang kadang copy paste …
    tapi kalau tidak tau benang merah antara yang di copy paste yang satu dengan copy paste yang lain … sama aja…

    belum lagi … apa yang di copy paste … itu memerlukan ilmu juga

    ilmu referensi …
    asal sumbernya disebutkan dengan jelas dan benar

    salam saya

  2. konten. artikel atau sesuatu boleh bangga dikopas orang, namuun kalo nyuri ideealisme seseorang, saya yakin ndak bisa…bagi siapapun itu. gk perlu cemas mbak, ada imbal baliknya suwatu hari nanti

Leave a Reply

