[Kuis] Tebak Aja

Sudah beberapa hari kegiatan bloggingku (lagi-lagi) mandeg. Alasan terbesar adalah koneksi lelet, yang mempengaruhi mood. Bahkan saat di kantor, aku juga kesulitan untuk memanfaatkan sinyal wifi yang melimpah, karena lappy-ku sama sekali tak bisa menangkap sinyal wifi. Terpaksa aku mengandalkan modem dengan koneksi ala keong.

Yang terpenting adalah adanya berita membahagiakan tentang pengumuman pemenang tantangan #30HariNonStopNgeblog, di mana namaku juga tercantum di dalamnya. Alhamdulillah, dapat duit buat beli permen kopi, supaya tidak mengantuk saat kuliah.😀

Sekarang aku ingin berbagi kebahagiaanku dengan pengunjung blog ini, lewat sebuah kuis yang gampang banget. Kuis kali ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan hal-hal yang berbau Korea.😀

Silakan disimak cerita berikut ini.

Rere Wijayakusuma sedang murung. Gadis cantik itu memikirkan ucapan kakak semata wayangnya tadi di ruang keluarga.

“Pak, Bu, aku minta dibelikan motor.”

Bapak tertegun sejenak. “Motor, katamu?”

“Iya. Aku mau nge-band, Pak. Studionya jauh, naik angkot juga susah.”

“Kamu kan bisa ngikut sama temanmu, ” sahut ibu.

“Lebih enak kalo naik motor sendiri, Bu.”

“Tapi….” Kalimat bapak menggantung.

Rere sangat mengerti bahwa bapaknya ingin agar anak lelakinya mewujudkan impian mudanya dulu, menjadi musisi. Gadis berlesung pipi itu melihat kebimbangan di wajah bapaknya. Sementara tatapan bapaknya terus terarah ke perut buncit ibunya yang tak lama lagi akan melahirkan.

Pertanyaan:

1. Siapakah nama kakak Rere? Tuliskan nama lengkapnya.

2. Ibu Rere sedang mengandung adik Rere. Kira-kira adik Rere akan diberi nama siapa?

Cara menjawab:

Silakan tulis jawaban di kolom komentar di bawah ini. Sementara komentar akan dimoderasi dulu. Setiap peserta hanya mendapatkan satu kali kesempatan untuk menjawab pertanyaan.🙂

Hadiah:

Insya Allah akan ada pulsa masing-masing Rp 10.000 untuk 5 (lima) orang pemenang. Bila yang menjawab dengan benar ada lebih dari 5 orang, maka akan dilakukan pengundian.

Waktu pelaksanaan:

Kuis ini ditutup pada hari Minggu, tanggal 6 Oktober 2013, pukul 22.00 WITA. Insya Allah pemenang akan diumumkan pada postingan hari Senin, tanggal 7 Oktober 2013.

Selamat menebak…😉

67 thoughts on “[Kuis] Tebak Aja

  1. Ikutan ahhh.. *mikirrrr* nebaknya ini iseng2 berhadiah daah😀 .. Bismillah aja deh

    1. Reno Wijayakusuma
    2. Laki- laki : Raindra Wijayakusuma
    Perempuan : Raisalita Wijayakusuma

    Itu aja deh😀 heheheheh *asli nebak dong dong dong*

  2. Welah pagi2 teuing dah bikin otak mikir, wakakak. Harus siangan dikit biar ga ngantuk pas kuliah, ehh😉

    Gampang ini mah:
    1. Kakak Rere namanya pasti Dodo Wijayakusuma.
    2. Adiknya Mimi Wijayakusuma.

    Hebat kan akyu? xixixixi….

  3. kalo ini jangan dimoderasi lo ya, kan ga mengandung bayi, eh, mengandung unsur jawaban🙂 Semoga blogdetik ga lemot kirim cring-cringnya hehe

  4. met pagi mbak….
    Aduh..kuisnya boleh juga nih…..
    Aku ikutan tebak ya…
    1. Nama kakak rere adalah Eka Wijayakusuma. *ngarang sih*
    2. jika adiknya lahir..
    Perempuan : Tri Ningsih Wijaya kusuma
    Laki-laki : Tri Jatmoko wijayakusuma

  5. 1. kakaknya Rere : Dodo Wijayakusuma
    2. Adiknya mau dikasih nama Mimi Wijayakusuma

    Akin lagi iseeeng. he..he.., selamat ya Kin terpilih jadi salah satu pemenang

  6. Kalau lihat alfabet, kakaknya bernama Rara karena A alfabet vocal sebelum E. Jadi kemungkinan adiknya bakal di kasih nama Riri. Karena I vocal ketiga setelah A dan E. Jadi anak 1,2, 3. Bernama Rara, Rere dan Riri. Kuiznya asal, jawabnya juga asal.

  7. Nama kakak Rere : Dodo Wijayakusuma
    Adik Rere yang akan datang : Mimi Wijaya Kusuma

    Kelak kalau ortu akan ngumpulkan anaknya tinggal teriak : “DO RE MI, cepat kemari !!”

    Salam sayang dari Surabaya

  8. Yuhuuu, kuisnya tetap bikin mikir kak…apakah ini cuplikan dari sebuah novel? kan Hani gak tahu😀
    siapa ya….nebak aja boleh ya?
    1. Nama Kakeknya: Reynaldy Wijayakusuma
    2. Nama adkinya insyaallah: Sisil Wijayakusuma

  9. Kakak Rere bernama lengkap Jaka Wijayakusuma, dan kalau Rere punya adik namanya Nada WIjayakusuma, sesuai dengan mimpi2 bapaknya yg ingin anaknya menjadi musisi jadi namanya identik dengan nama2 yg berhubungan dengan musik… Nada …
    hehe,, (ngawur dikit kaka Akin) …

  10. wiii…ini kuis tebak nama, sesuai keinginan kita dunk.

    Ikutan ahh..
    nama kakak Rere:: Satrya Wijayakusuma
    Nah Adik Rere : Nararya Wijayakusuma

    Kenapa ngasih nama adik Rere adalah cowok? Ya biar seru, kan Rere jadi anak tercantik tuh nantinya

  11. Ehem kali ini coba saya jawab, setelah melakukan semedi di kamar mandi akhirnya kutemukan jawabannya (walau konyol)

    Rere Wijayakusuma adalah anak kedua dari pasangan yang menggilai musik khususnya Bapaknya. Karena dari filosofi kedua orang tuanya yang menyukai musik maka hal ini berpengaruh terhadap nama-nama anaknya. Contoh saja Rere Wijayakusuma di awal namanya saja sudah memakai not nada. Menurut saya nama kakak laki-laki Rere Wijayakusuma adalah Dodo Wijayakusuma, sedang adik yang masih di dalam perut sang ibu nantinya akan di beri nama Mimi Wijayakusuma. Dari ketiga anaknya diambil dari Do Re Mi Fa So…. dst..

    Betul kan te,….

  12. Kenalan dulu, ya!
    Nama ingsun Dipo Dwijaya, hobi nulis yang diblogkan di bloggerwan[dot]blogdetik[dot]com.
    Mau ikutan jawab kuis. Bolehkan? Boleh dong!

    Pertanyaan:
    1. Siapakah nama kakak Rere? Tuliskan nama lengkapnya.
    2. Ibu Rere sedang mengandung adik Rere. Kira-kira adik Rere akan diberi nama siapa?

    Jawaban:
    1. Rara Wijayakusuma.
    2. Riri Wijayakusuma.

    Demikian untuk maklum🙂

  13. Selamat ya mbak udah menang #30HariNonStopNgeblog
    mo ikutan jawab mbak
    kakak rere bernama Dodo wijayakusuma
    trus adiknya sepertinya mo dikasih nama Mimi Wijayakusuma.
    moga bener…

  14. waduwww…..coba ah,hahaha..
    1. Siapakah nama kakak Rere? Rendra Wijayakusuma
    2. Ibu Rere sedang mengandung adik Rere. Kira-kira adik Rere akan diberi nama siapa?
    Rara Wijayakusuma

    hahaha…au ah gelaph..z z z z z z😀

  15. asli aku gak mudeng cerita ini mba, tapi nekat ikutan wes😀
    1. kalau adiknya namanya Rere, pasti kakaknya QERE WIJAYAKUSUMA
    2. otomatis adiknya pun menjadi SERE WIJAYAKUSUMA
    pas to huruf depannya, Q trus R trus S, urut hehehee…

    sukses wes kuisnya Kaka Akin😀

  16. Karena Bapaknya bercita-cita menjadi musisi, nama anak2nya pun tidak jauh2 dari musik.
    Anak kedua diberi nama Rere sesuai dengan not kedua dari tangga lagu, dan Wijayakusuma mungkin nama belakang si Bapak. Maka :

    1. Kakaknya seharusnya bernama Dodo Wijayakusuma.
    2. Dan adiknya pun akan diberi nama not ketiga dari tangga lagu, Mimi Wijayakusuma.

    Demikian analisa sederhana saya🙂

  17. Saya ikut nebak-nebak nie,,,
    Hem, bila saya jadi Bapak Rere, kakak Rere q beri nama Eko Wijayakusuma, karena anak pertama jadi diberi nama Eko, sedangkan Wijayakusuma nama keluarga, sedangkan adik Rere q beri nama Tri Wijayakusuma, karena anak ke tiga,,,,,,😀.
    Tu tuk urutan nama dalam Jawa, jadi anak pertama Eko, kedua Dwi, walaupun Rere ga’ pakai nama Dwi, dan yang ketiga Tri, dst,,,,,
    Terima kasih,,,,

  18. apa kabar Kak? sdh seabad si bunda gak pernah mampir disini ….

    sekarang begitu mertamu, langsung ikutan nebak nih…… 🙂

    kakaknya Rere, namanya Dodo Wijayakusuma
    adiknya nanti namanya Mimi Wijayakusuma

    Salam

  19. kakak Rere bernama Koko Wijayakusuma, dan adiknya sepertinya akan diberi nama Aan Wijayakusuma, jadi lengkaplah inisial mereka bertiga menjadi KOREA. hihihi….
    Selamat ya, Mbak, sudah terpilih sebagai salah satu pemenang #30HarNonstopNgeblog

  20. waduh bingung mbak jawabnya🙂
    kakanya Rere yang suka ngeband Akhadi Wira Satriaji (hihihi itu nama kaka slank biar deh asal jawab).
    jawabnya dua deh ya mbak boleh ya. nama kakaknya Riri Wijayakusuma nama adiknya Rara Wijayakusuma

  21. Sebelumnya aku mo ngucapin makasih mbak udah mampir ketempatku, aku mo ikutan jawab ah…, Kan namanya [[kuis] tebak aja.
    1.nama kakak Rere= Qeqe Wijayakusuma
    2. perkiraan nama adik = Sese Wijayakusuma

    Gak juara gak papa mbak, yang penting pulsa nambah, he..he..

  22. Nama kakaknya Rara Wijayakusuma
    Calon adiknya ntar dikasih nama Riri Wijayakusum
    Sekeluarga lengkap tuh dr yg kecil Riri, Rere, Rara🙂 #asal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s