Ngampus (Lagi)

credit

Kini, setiap wiken, aku punya tempat tongkrongan baru, yaitu Universitas Widyagama Mahakam. Kampus swasta ini berdiri sejak tahun 1986, dan kini beberapa program studinya sudah terakreditasi.

Alhamdulillah, kini diriku kembali berstatus sebagai mahasiswa. Pendidikan diploma 3 saja memang masih kurang untuk masa mendatang. Bila aku ingin maju, aku harus meng-upgrade tingkat pendidikanku. Dasar pendidikanku adalah D3 Keperawatan, dan fakultas yang kupilih adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) pada jenjang S-1. Aku mengikuti program anvulen (alih jenjang), yang mana aku hanya butuh 4 semester untuk meraih gelar sarjana (insya Allah). Namun aku harus mengambil mata kuliah yang tidak dapat dikonversi dari transkrip nilaiku saat lulus D3.

Hari ini adalah hari kedua aku menjalani perkuliahan. Baru segelintir dosen yang masuk, tugas sudah menumpuk. Rasanya cukup menyenangkan menjadi mahasiswa, karena otakku yang lama beku, jadi disegarkan kembali dengan berbagai materi.

Lalu, mengapa memilih FKM? Bukan melanjutkan pendidikan yang linier, yaitu Keperawatan (S-1 Keperawatan)? Selain ingin me-refresh otak, aku ingin mempelajari ilmu yang ada kaitannya dengan pekerjaan sampingan yang (siapa tahu) nantinya bisa kuambil. Insya Allah🙂

Konsekuensi dari keputusanku untuk kuliah lagi, antara lain mesti bayar biaya kuliah (Ini sih wajib!!), aku juga tidak libur di akhir pekan. Jadi, hasrat ingin jalan-jalan-ku mesti dikekang dulu, karena harus hadir di kelas setiap akhir pekan. Dan pastinya mesti nabung buat bayar kuliah semester depan.

Semoga dimudahkan…😀

31 thoughts on “Ngampus (Lagi)

  1. Selamat dan semangat, Kaka! Baca FKM jadi teringat ma temenku dulu bapak2 tugas belajar di kampus dan KKn bareng. Dia juga FKM dan kayaknya kerjanya enak. Nangani penyuluhan SARS dll. Sekarang di mana ya doi? jd kangen :p

  2. Wah … sama dengan anak saya Kak … Kesehatan Masyarakat juga …

    Salut sama Kakaakin …
    tak pernah surut keinginannya untuk terus belajar … baik formal maupun informal

    salam saya Kak

  3. Haii mba… slam kenall.. pingin bngt bs kuliah thn ini kyk mba… bsa share info lesaya g mba tntng aluh jnjng thun iniii… o ya mba kenal g sma rifka mhsiswa baru alih jenjang angktan 2013.
    . .. mkshhh🙂

Leave a Reply

