Coblos yang Cantik

Puluhan wajah menghiasi tepi jalan Kota Samarinda. Rupanya sudah jelang masa pemilihan calon anggota dewan legislatif. Ada wajah yang tercetak di atas banner berukuran kecil, hingga lebarnya sekian meter kali sekian meter. Kadang perhatianku tertuju pada wajah-wajah itu, atau membaca nama yang tertera, siapa tahu aku mengenali siapa caleg tersebut.

Di kotaku ada topik yang sedang ramai akhir-akhir ini, berkaitan dengan salah satu caleg. Di sebuah pojok jalan, terpasang baliho yang memuat foto caleg dengan jargon yang menarik perhatian. Kukira hanya aku yang memerhatikan hal tersebut, ternyata rekan kerjaku yang lain juga. Kami pun membahas jargon tersebut.

“Coblos yang Cantik”

IMG_2272[1]

Saat aku membuka salah satu harian yang terbit di Kaltim, kemarin, aku juga menemukan foto caleg tersebut. Lengkap dengan jargon “cantik”-nya itu.

Reaksi mengenai jargon itu ada bermacam-macam. Ada yang merasa lucu, ada pula yang terheran-heran karena si caleg dianggap “kepedean“. Namun, ada juga yang nyeletuk, “Ya bener aja kalo dia bilang ‘coblos yang cantik’, karena dia memang perempuan. Gak mungkin lah kalo dia bilang, ‘Coblos yang ganteng’.”

Hehehe…

Beberapa tahun terakhir ini, cara dalam melakukan kampanye memang lebih variatif dan kreatif. Ada yang ‘blusukan‘, ada yang kampanye senam style-style-an, dan ada yang menggunakan cara di atas. Semua dilakukan dengan maksud utama caper, alias cari perhatian.

Bagaimana dengan Sahabat sekalian? Apakah bersedia untuk coblos yang cantik? Hehe…😀

35 thoughts on “Coblos yang Cantik

  1. Aku kalau disuruh milih pemimpin cantik pasti mau lah, Mbak Akin. Asal jangan otaknya dan kelakuannya kedodoran saja, jadinya gak bisa bikin dia cantik lagi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s