Hari Ini Aku Nyoblos

Kita Semua Bersaudara

Tanggal 10 September 2013, hari libur yang bukan tanggal merah atau cuti, karena sedang ada Pilkada. Dengan senang hati aku menikmati libur spesial ini. Tak lupa aku menggunakan hak untuk memilih Gubernur Kalimantan Timur periode mendatang, dan melangkah ke TPS yang hanya berjarak beberapa meter dari rumah. Sebuah spanduk aksi damai menyambutku di lokasi TPS. Aku datang sekitar pukul 10.00 WITA dan TPS terlihat sepi oleh pemilih. Mungkin mereka sudah datang sejak pagi.

Usai menyerahkan kartu pemilih, aku mendapat selembar surat suara. Lalu aku diarahkan ke bilik suara untuk pencoblosan.

Surat SuaraSemua pasangan tersenyum manis😀

Hanya ada 3 pasangan kandidat Gubernur Kalimantan Timur. Untung saja hanya 3 pasang, bukan 10. Jadi surat suaranya tidak terlalu lebar.😀

Coblos nomor sekian!😀

Siip. Setelah memastikan ada lubang di surat suaraku, aku lalu melipatnya kembali dan memasukkannya ke dalam kotak suara. Tak lupa kenang-kenangan dari TPS, tanda bahwa aku telah menggunakan hak pilih. Tinta.

Aku sudah memilihHasil perhitungan sementara menunjukkan salah satu pasangan yang mendapatkan mayoritas suara, meninggalkan jauh kedua pasangan lainnya. Pasangan unggul itu bukanlah pasangan yang kupilih. Sepertinya sudah jelas siapa yang akan memimpin Kaltim (lagi). Harapanku, semoga Kaltim lebih baik lagi.

10 thoughts on “Hari Ini Aku Nyoblos

  1. Harapan saya juga sama …
    Semoga Kaltim menjadi lebih baik lagi …
    Potensi sebagai salah satu propinsi terkaya di Indonesia … bisa dinikmati secara nyata oleh rakyatnya
    Seluruhnya …

    Salam saya

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Akin…

    Di Malaysia, penggunaan dakwat kekal itu hanya sebagai pengesahan sudah mengundi dan diwarna pada jari telunjuk. Undiannya dilakukan dengan pensil bukan dengan nyoblos seperti di Indonesia.

    Semoga wakil Gabenur yang menang akan memajukan pembangunan lingkungannya.
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.😀

Leave a Reply

