[Review Buku] Secret Admirer

Judul Buku : Secret Admirer: Diam-diam Mencintaimu
Penulis : Karizza Rakmavika
Penerbit : Gagas Media
Harga : Rp 38.000
Tebal : 196 Halaman
Genre: Young Adult
Tanggal terbit : Oktober 2012

Gaea adalah seorang remaja putri yang duduk di kelas XI di Sekolah Pelita Bangsa. Ia berotak cerdas dan kerap mendapatkan nilai sempurna pada setiap ulangan. Dengan menyandang gelar sebagai juara umum, iapun didapuk sebagai mentor untuk salah seorang temannya yang memiliki prestasi yang kurang di bidang akademik. Teman Gaea itu bernama Thor, seorang cowok good looking yang suka dance.

Terbiasa dengan gaya hidup yang individualis, Gaea menerima tugas untuk memberi pelajaran tambahan tersebut dengan berat hati. Terlebih lagi Gaea tidak suka melihat gaya Thor yang tampak seperti tidak bisa serius dan tidak berotak. Namun pada pertemuan pertama kelas tambahan, Gaea berubah pikiran atas diri Thor. Ternyata Thor adalah anak yang pandai. Terlebih lagi saat Gaea melihat langsung tempat latihan Thor untuk persiapan debutnya sebagai salah satu anggota boyband, B.O.T.T.

Kehadiran Pandora yang berniat memanfaatkan popularitas Thor, membuat Gaea kesal. Namun Thor kemudian salah menduga bahwa Gaea-lah yang menjadi penyebab Pandora menjauhinya. Gaea menjadi was-was saat melihat prestasi Thor yang semakin menurun usai putus dengan Pandora. Karenanya, Gaea merasa perlu melakukan sesuatu untuk menolong Thor.

Lalu hadirlah tokoh “The Earth Girl” yang selalu muncul dalam bentuk tulisan di atas kertas post it berwarna pink mentereng, yang diletakkan pada loker Thor. The Earth Girl mengaku sebagai biggest fans-nya dan menjadi penyemangat bagi Thor. Thor juga sangat menyukai tulisan-tulisan di kertas-kertas post it itu, serta hal-hal kecil yang sering disertakan gadis itu di loker Thor.

Hubungan pertemanan antara Thor dan Gaea tidaklah berjalan mulus, bahkan Thor cenderung membenci Gaea. Berbeda dengan kedekatan Thor dengan The Earth Girl yang tidak lain adalah Gaea sendiri. The Earth Girl terus mengawal Thor hingga debut B.O.T.T. mengalami kesuksesan. Lambat laun Thor merasa penasaran akan identitas gadis misterius yang mengaku sebagai penggemarnya itu.

Ini adalah salah satu tulisan The Earth Girl untuk menyemangati Thor:

Percaya saja, siapa yang berusaha dengan baik, pasti akan menuai hasilnya…

Lalu, kapankah identitas The Earth Girl bisa terkuak? Bagaimana reaksi Thor saat mengetahui bahwa Gaea sebenarnya adalah The Earth Girl?

Cerita ringan mengenai dunia remaja dengan tema pengagum rahasia ini disajikan dengan manis. Cerita dibumbui dengan perihal boyband yang sempat booming beberapa waktu yang lalu. Membaca “Secret Admirer”, akan membawa pembaca seolah-olah sedang menonton drama remaja berlatar dunia sekolah dengan kisah anak muda yang bersemangat meraih cita-cita. Namun di bagian inilah yang terasa tidak membumi. Ditilik dari sisi manapun, kisah ini sangat meniru drama Korea atau boyband-boyband Korea.

Desain cover yang cantik, akan menjadi salah satu alasan untuk memilih buku ini dari rak di toko buku. Ditambah lagi kalimat-kalimat yang tertera di bagian belakang buku yang sangat manis, namun sayangnya bisa menjebak bagi yang menaruh harapan cukup tinggi usai membaca back cover-nya.

Bagi penyuka tema ringan, buku ini bisa menjadi pilihan. Karizza Rakmavika menuliskan cerita dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Sebuah kisah sederhana dan dapat ditebak dengan mudah jalan ceritanya.

12 thoughts on “[Review Buku] Secret Admirer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s