[Bukan Blog Review] Ocekojiro.wordpress.com

Pengantar

Salah satu sahabat yang kukenal di tahun awal aku ngeblog adalah Mas Ocekojiro, pemilik blog ocekojiro.wordpress.com. Aku lupa kapan pastinya perkenalan kami dimulai, yang jelas kemudian kami saling berkunjung dan saling berbalas komentar.

Apa yang membuatku tertarik untuk membaca blog Mas Oce? Sudah sekitar 10 tahun terakhir, Mas Oce hidup dengan leukemia. Tulisan di blognya sebagian besar merupakan kisah pengalamannya berkaitan dengan penyakit kanker darah itu. Di dalam blog Mas Oce ada sesalnya, tawanya, harap dan do’anya, serta semangatnya untuk berbagi.

Tentang konten

Tulisan Mas Oce tak jarang sangat emosional. Ia merasa gemas terhadap pengobatan leukemia yang ada di Indonesia. Suatu obat leukemia, Hydrea, dipasarkan dengan harga yang cukup mahal di negara kita tercinta ini. Sedangkan obat tersebut harus diminum beberapa kali sehari, sepanjang hayat penderita. Bagi yang bisa mendatangkan Hydrea dari luar negeri (misalnya Korea dan India), lebih beruntung karena harganya jauh lebih murah dari harga pasaran di Indonesia. Silakan tengok refleksi 10 tahun kehidupan Mas Oce disini.

Kisah-kisah sekitar juga pernah dituliskan Mas Oce. Aku pernah membaca tulisan tentang sebuah bola tanah yang berasal dari gumpalan tanah saat pemakaman salah satu orang tuanya. Mas Oce juga pernah menjadi salah seorang pemenang dalam lomba puisi di dunia maya. Bukan hanya sekali, tetapi dua kali.😀

Tampilan blog

Aku paham bahwa Mas Oce berniat untuk berbagi mengenai leukemia, sehingga ia menulis di blog. Iapun tak mempedulikan hal-hal untuk mempercantik tampilan blog. Seingatku, blog Mas Oce baru sekali mengganti tema blognya sejak pertama kali aku mengenalnya.

ocekojiro

Tampilan sidebar blog cukup sederhana dan minim widget. Pengunjung blog tidak menemukan widget ‘cari’, atau pun awan tag. Sepertinya ketiadaan widget ‘cari’ digantikan dengan halaman-halaman blog yang bertebaran di bagian header. Semoga tampilan ini bisa dirapikan oleh Mas Oce.🙂

Akhirul kalam

Mas Oce adalah seorang sahabat blogger yang kutempatkan dengan spesial di hatiku. Meskipun belakangan ini aku jarang menghampiri blognya, tetapi aku senang bisa melihat pemberitahuan tentang postingan terbaru blognya di inbox email-ku. Itu menandakan bahwa ia masih ada dan baik-baik saja.

12 thoughts on “[Bukan Blog Review] Ocekojiro.wordpress.com

  1. Bundo juga selalu mengikuti tulisan mas Oce lewat reader,
    sama spt Akin, merasakan lega jika ada postingan terbaru.
    semoga beliau selalu semangat..!

    sukses juga wat kontesnya ya Kin..😀

  2. Wah,,, tersanjung aku !

    Terimakasih banyak Kakaakin,,, dilain waktu saya akan (mencoba) menulis tentang blog kamu atau tentang kamu sendiri seorang gadis manis yang cantik, baik tutur katanya dan tentunya baik hatinya.
    Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s