Norae Bang

Akin sudah insyaf dengan hal-hal yang berbau Korea? Ah, sungguh ini hanya hoax. Memang aku sudah tidak update lagi tentang K-Pop dan drama Korea terbaru. Namun nyatanya sesekali aku masih mengintip drama Korea yang tersimpan di lappy. Di kulkas juga masih ada beberapa bumbu Korea yang menunggu untuk diolah menjadi masakan.

Beberapa kalimat atau istilah dalam Bahasa Korea masih nyantol di benakku. Termasuk yang kupakai sebagai judul kali ini, “Norae Bang”.

노래 방

no  – rae     bang

Norae = lagu

bang = kamar/ruangan

Jadi, “norae bang” adalah ruang untuk bernyanyi alias tempat karaoke. Bagi pemerhati drama Korea, pasti sering melihat adegan di tempat karaoke. Biasanya adegan yang ditunjukkan adalah adegan hore-hore. Nyanyi sambil gokil-gokilan. Lagu yang dinyanyikan adalah lagu yang ceria, sambil membawa krecekan(?) di tangan.

Namun tak jarang juga ada adegan sendu di tempat karaoke. Menyanyikan lagu kenangan dengan penuh perasaan, sambil mengenang kisah cinta yang kandas, tentu juga berhiaskan air mata. Biasanya sih para penonton (aku) akan turut hanyut saat melihat adegan ini. Bahkan tak jarang juga turut berurai air mata. *ngambil tisu😀

Nah, ceritanya beberapa hari yang lalu, teman-temanku di puskesmas mengajakku ke tempat karaoke. Sebenarnya aku tidak (terlalu) suka pergi ke tempat hiburan semacam tempat karaoke. Sama halnya dengan menonton di bioskop, aku kurang suka. Kecuali memang bila ada alasan yang sangat tepat untuk nonton, misalnya siapa yang mengajak. #eh

Karena sudah seminggu aku bekerja di tempat yang baru, rasa rindu pada teman-teman di tempat kerja yang lama, sudah terselip di hatiku. Jadinya kuterima saja ajakan untuk ngumpul bareng di tempat karaoke. Saat berada di dalamnya, aku jadi teringat adegan di drama Korea. Hanya saja di tempat karaoke yang kudatangi kemarin, tidak ada krecekannya.😀

Satu dua teman bersuara bagus. Selebihnya hanya berteriak-teriak. Seru kurasa, terutama pada bagian foto bareng. Selama bekerja di puskesmas, kesempatan untuk berkumpul bersama kami agak langka, karena jadwal kerja yang tidak menentu dan hari libur yang tidak bersamaan. Sepuluh orang yang ada, mengabaikan 2 buah mikropon yang disediakan, malah sibuk menatap ke kamera ponsel yang silih berganti membidik.

Ehm, menurutku ‘norae bang’, tempat karaoke itu bukan tempat yang baik buat didatangi sering-sering. Karena eh karena, bisa ketularan gokilnya, dan bikin lupa segala-gala deh. Suer. *ngikik

Hayo, siapa yang suka ke tempat karaoke, angkat tangan! Hehe…:mrgreen:

40 thoughts on “Norae Bang

  1. suka sama budaya negara lain masih wajar2 aja sih klo mnurut saya, klo karaoke n film bioskop saya sama2 ga suka kesana.

    kecuali mungkin kalo yang diputar tentang ultraman sama kamen rider..

  2. Aq ga suka ke tempat karaoke soalnya ga suka denger musik yg keras keras. Jd kl dgr lagu paling intrumentalia aja dlm perjalanan ke kantor itu jg hehehe…jadul bgt ya :))

  3. Aku sudah insaf dari tempat karaoke, padahal beberapa tahun lalu aku gencar sekali menerima undangan dari tempat karaoke. Sebulan sekali malah.

    Yah pastilah untuk hore-hore setelah itu kere karena tarif 1 jam saja 75 ribu.

    Haduhhh ludes deh gajian.

    Tapi sekarang sudah tidak, mendingan karaoke di youtube

  4. Karaoke itu sebuah bisnis yang menggiurkan,, karena tidak hanya dikota kota besar saja yang terdapat tempat karaoke, saat ini sampai ke desa desa pun banyak yang membuka tempat karaoke walaupun sound nya gak sebagus di kota kota.
    Asalkan jangan banyak mirasnya sich memang karaoke lumayan juga untuk refresh yang lg penat. Tapi kalo dah ditambah miras ya,,,Hancuurrr dach.. hahaaa

  5. Dulu sekali aja ketemu room yg ada kecrekannya (kecrekaannya bagus, lagi.. aada lampunya).. Selanjutnmya gak pernah lagi dapat yg ada kecrekannya…

  6. Jika perangkat komputer ditambah dg speaker aktiv sebesar 22.000 PmPo dan sebuah micropone, maka game online “Showtime Indonesia” sudah lebih dari cukup untuk berkaraoke ria, bahkan berlomba dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s