Saranghaeyo

Aku cukup terkejut saat beberapa waktu yang lalu mendengar Sule berduet dengan salah seorang penyanyi Korea Selatan, Eru. 

“Yang bener aja!” seruku pada dinding kamar. “Memangnya Si Eru itu udah gak laku lagi di Korea ya?”

Tentu saja tak ada yang menjawabnya.😀

Mari kita sedikit membahas Bahasa Korea.

Saranghaeyo (사랑해요) artinya “aku cinta padamu”. Kata inilah yang menjadi judul lagu Sule. Eh? Sebenarnya ini lagu Sule atau lagu Eru  ya? Hehe…

Saranghaeyo, sebuah kata dalam Bahasa Korea yang mestinya bermakna mendalam, kini jadi lebih sering diumbar-umbar. Misalnya saja para fans yang suka meneriaki idola mereka, “Saranghaeyo, Oppa…” yang artinya “aku cinta padamu, Oppa”. (Oppa adalah panggilan untuk kakak laki-laki oleh saudara perempuan, bisa juga panggilan seorang perempuan untuk kekasihnya).

Bentuk lain dari kata “saranghaeyo” adalah “saranghanda”, “saranghae”, “saranghandago”, yang kesemuanya bermakna “aku cinta padamu”. Namun sayangnya aku masih kurang paham tentang penempatan masing-masing kata tersebut.

Nah, aku ingin mengajak Sahabat yang belum terbiasa dengan pengucapan Bahasa Korea, untuk setidaknya mengucapkan satu kata ini. Saranghaeyo…

Tengoklah kiri dan kanan Sahabat. Bila menemukan seseorang yang Sahabat cintai, maka ucapkanlah “saranghae”… atau “saranghaeyo…”

Oppa, saranghae… :*

Gambar pinjam dari sini.

26 thoughts on “Saranghaeyo

  1. iiiih, Akiiiin..
    ini beritanya udah heboh lhooo…
    Eru kan pernah masuk hitam putih dan OVJ juga bareng si Sule lhoooo…

    Nunggu kapan Donghae atau Yesung yang duet deh..hihihi…

  2. Ini lagu yang bagus … apalagi waktu duet dengan Andre …
    paling tidak … melodi dan struktur nadanya bagus …
    (kalau syairnya … no comments …)(hehehe)
    saya sering dengar di sebuah acara komedi “ritual perusakan sterofoam” hahaha

    salam saya Kak

Leave a Reply

