Kopdar dengan Bunda Yati Rahmat

Senangnya bila kita bisa bertemu dengan sahabat blogger di kota-kota yang kita kunjungi. Beberapa hari sebelum aku memulai perjalanan dengan Jakarta sebagai tujuan pertama, aku menghubungi Mbak niken. Berharap bisa bertemu dengan beliau. Namun karena sesuatu hal, rencana pertemuan kami tak dapat terrealisasikan. Aku juga menghubungi beberapa rekan lain. Ternyata waktunya kurang tepat, karena aku datang pada hari-hari kerja dan rata-rata rekan blogger adalah karyawan.

Syukurnya, saat kemarin pagi aku mengunggah foto ketoprak di FB, ada Bunda Yati Rahmat yang mengundangku untuk datang ke rumah putra beliau di daerah Ciputat. Terbilang ‘dekat’ dengan daerah Pondok Labu, tempat aku menginap. Dengan ditemani omku, akupun memenuhi undangan itu. Alhamdulillah, setelah melintasi segelintir ruas jalan ibukota yang ‘yah, begitulah’, tiba jua diriku di depan rumah Bunda Yati. Namun sebelumnya Bunda Yati menjemput kami di suatu titik, lalu kami menuju rumah putra Bunda dengan menggunakan ojek.

Bareng Bunda Yati RahmatAku masih tak menyangka, bahwa aku bisa bertemu dengan Bunda Yati, Selain membicara tentang blog, kami juga membahas tentang buku-buku antologi cerpen bunda. Alhamdulillah, dapat makan siang pas perut lapar.😀

Lunch with Bunda

Usai aku melaksanakan sholat dzuhur, Bunda meminta bantuan untuk menyelesaikan sedikit permasalahan yang berkaitan dengan blog beliau yang ber-platform Blogspot.

“Saya tidak mengerti blogspot, Bunda,” sahutku, “Silakan tanya pada master-nya saja.”

Tetapi untunglah kemudian kami bisa menyelelesaikan permasalahan kecil itu.😀

Kelas Blogspot

Sesi foto-foto terakhir dilakukan di depan rumah. Sip lah, tetap pasang senyum manis.:mrgreen:

Bersama Bunda Yati

Alhamdulillah, bahagia sekali rasanya karena bisa menjalin sesuatu yang indah, yang disebut “persahabatan”.

Lanjut rencana kopdar di Surabaya. Semoga bisa terlaksana🙂

30 thoughts on “Kopdar dengan Bunda Yati Rahmat

  1. senengnya yang bisa kopdaran …. *tetep nyesel gak ketemu kk akin waktu ke bandung, hiks .. kenapa aku jatuh di saat kk akin ke bandung.

  2. Waaah kak… Udah mo jln ke Sby ya… Hihihi…

    Semoga perjalanannya menyenangkan…

    Bunda Yati emang seseorang bgt ya…salah satu blogger senior yg menginspirasi bnyk org…🙂

    • Perjalanan dilanjutkan…😀
      Semoga lain kali bisa bertemu dengan lebih banyak rekan2 blogger, termasuk Mbak Thia🙂
      Salut banget dengan semangat menulis dan ngeblog Bunda Yati.

    • Hehe.. Jakarta itu jarak tempuhnya jauh2 ya, Mbak. Belum lagi macetnya. Jadi saya putuskan ke arah yang ‘lebih dekat’, di Ciputat🙂
      Semoga lain kali bisa kopdar rame2🙂

  3. This is the beauty of Blogging …
    Senang rasanya melihat blogger saling mengunjungi …

    saya belum pernah nih ketemu kakaakin dan bunda Yati …
    semoga suatu saat kita bisa bertemu yaaa

    salam saya

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Akin…

    Senang membaca postingan mbak bersama bunda Yati di sana. Wah… enak ya bisa merasai masakan bunda Yati dan berbincang panjang dengan beliau. Saya jadi teruja juga mahu mengenalinya, mbak.

    Kayaknya, bunda Yati ini lebih muda dari usianya dan jasadnya masih cergas lagi. pasti beliau orangnya sangat ramah dan penyayang.

    Salam manis buat mbak Akin dari Sarikei, Sarawak.😀

Leave a Reply

