Samarinda Bekesah #01

Samarinda bekesah

Judul Buku : Samarinda Bekesah #01
Penulis         : Warga Samarinda
Halaman      : 162 Hal.
Harga            : Rp 38.000

Bila ada yang betanya, seberapa cintanya diriku terhadap Samarinda, kota kelahiranku? Rasanya tak berlebihan bila kemudian aku menjawab, “BANGET!”. Ya, dengan huruf besar dan tanda seru. Aku yakin jawaban yang kurang lebih sama juga akan dilontarkan oleh beberapa orang warga Samarinda yang kemudian turut berkontribusi dalam sebuah buku kumpulan cerita tentang Samarinda. Adalah buku Samarinda Bekesah yang menjadi salah satu bentuk kecintaan itu.

Terima kasih kepada iSamarinda.net yang telah menggagas pembuatan buku Samarinda Bekesah. Kata “bekesah” berasal dari bahasa daerah (Kutai atau Banjar) yang artinya “bercerita”. Undangan menulis disampaikan oleh @iSamarinda sejak Desember 2012 hingga 3 Januari 2013.

Buku Samarinda Bekesah terdiri dari tulisan fiksi dan non fiksi. Tulisanku yang berjudul “Kisah Tuan Khan dan Sahabat-sahabatnya” lolos seleksi untuk dimuat dalam buku yang direncanakan sebagai buku pertama ini, karena (insya Allah) akan ada buku selanjutnya. Aku belum memegang buku Samarinda Bekesah ini, karena aku tidak menghadiri acara peluncurannya yang diadakan kemarin, tanggal 3 Maret 2013. Namun aku sudah membaca sample buku ini yang kuunduh di nulisbuku dan aku jadi sangat ingin memilikinya.

Informasi dan pemesanan buku Samarinda Bekesah #01 bisa dilihat di http://nulisbuku.com/books/view/samarinda-bekesah-01.

21 thoughts on “Samarinda Bekesah #01

  1. selamat ya Kin.. satu lagi buku kompilasinya Akin.
    keren pokoknya..!

    dan patut ditiru nih,
    smoga ada yg bikin Ranah Minang Bakisah..😛

  2. Saya pernah menulis bahwa …
    saya selalu kagum dengan mereka yang mencintai tanah kelahirannya …

    Dengan terbitnya buku ini … semoga akan membawa berkah bagi seluruh warga Masyarakat Samarinda

    salam saya Kak

Leave a Reply

