The Fourth Anniversary

(Mestinya tulisan ini di-publish tanggal 21 Januari 2013, tetapi karena koneksi tak bersahabat, jadinya tergeser ke tanggal 22 Januari 2013)

Alhamdulillah wa syukurillah. Kulewati jua tahun ke-4 perjalanan blog try2bcoolnsmart ini. Tak terasa, sepertinya baru kemarin aku menulis tentang perayaan tahun pertama, lalu ada yang kedua, ketiga, serta yang keempat ini. Ternyata sudah cukup lama juga aku bergumul dengan dunia perblogan.

Untuk tampilan blog, mengganti template blog adalah acara tahunanku. Sengaja kupilih tema Comet by Frostpress, karena tampilannya yang ringan dan mirip dengan tema sebelumnya.

Apakah 4 tahun membuatku lebih dewasa dalam ngeblog? Setelah menulis sejumlah 615 tulisan, kurasa mungkin memang seperti itulah semestinya. Kala semakin lama kita bergelut dengan dunia blog, artinya sudah semakin banyak hal yang bisa kita pelajari dan semoga itu membuat kita pandai. Contohnya seperti ini, dulu di awal-awal ngeblog aku banyak memuat tulisan yang kuambil dari portal berita. Iya, itu artinya COPAS, dengan huruf besar! Kini (alhamdulillah) aku bisa menulis sebaris dua baris kalimat yang murni merupakan pemikiranku sendiri. Hebat bukan? *memuji diri sendiri😀

Satu perubahan yang cukup kuanggap penting adalah perubahan bahasa tulisan di blog ini. Dulu aku sama sekali tidak mempedulikan bahasa baku atau Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Kini, aku belajar untuk menulis kalimat dengan cara yang baik. Menulis di blog bagiku merupakan tempat untuk latihan menulis. Karena itu aku memutuskan untuk membiasakan diri menulis sesuai dengan EYD, meski kadang banyak lupanya juga. Sahabat bisa melihat beberapa tulisanku yang mengandung bahasa asing atau bahasa daerah, aku berusaha untuk menandainya dengan cetak miring, sekali lagi, kalau aku tidak lupa, malas, atau terlewat.😀

Sudah cukup pengantarnya, kini kita masuk ke bagian inti. Seperti yang kujanjikan pekan lalu pada Kuis Januari Bersama 4kin, hari ini aku akan mengumumkan siapa saja keenam orang yang mendapatkan pulsa senilai Rp 20.000. Total peserta yang terdaftar pada kuis ini adalah 15 orang. Tidak terlalu banyak memang, karena ada yang mengaku tidak paham dengan pertanyaan kuisku kali ini.😀

Jawaban kuis :

1. Dede dan Mila (Pada tulisan yang berjudul Anak Band)

2. cara menghilangkan notifikasi itu sangat mudah. Segera saja ia mengklik icon x itu. Iapun lega, karena tak perlu lagi melihat notifikasi yang membuatnya galau malam itu. (Pada tulisan yang berjudul Nikmati Galau Ini)

Ada 13 orang yang menjawab dengan benar. Setelah dilakukan pengundian dengan random.org, maka dihasilkan nama-nama pemenang di bawah ini:

1. Artha Amalia

2. Cahya Baroto

3. Ila Rizky

4. Jiah Al Fara

5. Mayanda Khoirini

6. Oyen

Kepada para sahabat yang namanya tertera dalam daftar di atas, harap segera mengirim nomor ponselnya ke email kakaakin@gmail.com agar bisa dilakukan pengiriman hadiah masing-masing berupa pulsa sebesar Rp 20.000.

Terima kasih kepada Sahabat yang telah bersedia melangkah bersamaku di dunia perblogan ini. Di sini aku mendapatkan persahabatan dan cinta. I love you🙂

Foto bareng Emak

Salam manis dari Suster Akin yang tak seberapa manis😀

31 thoughts on “The Fourth Anniversary

  1. selamat 4 tahun wat try2bcoolnsmart.. sudah cool and smart dari dulu sampai sekarang, Bundo juga belajar untuk lebih bersabar ngebenerin eyd, cuman miring2in kata asing sering terlewat.

    selamat juga wat yang dapat pulsa dari suster Runa..
    salam Bundo wat Emak.

  2. Hah?!
    Kenapa ini disini ada bagi bagi pulsa kok aku gak tau…hiks…
    Sebagai pemburu harta give away harga diriku tercabik! *apasih?*

    Met ulang tahun buat blog nya Akiiiiiin!!
    Moga sukses terus yah:-)

  3. Selamat Mbak Akin atas perjalanan 4 tahun bloggnya, sungguh ini menjadi penyemangat saya untuk terus belajar nulis. Urusan nulis saya telah membuat dua blog, yang di WP saya buat serius sedangkan yang di spot saya buat santai

  4. selamat ultah untuk blognya dan selamat buat yg menang kuis🙂 , semoga blognya makin bagus🙂
    ak sendiri, walau sudah gabung di WP dari 2009/8 (pertama di nabillaeda.wordpress.com, ke thejournalofnabils29 baru 2011/6/14 *nab, nab..) masih amburadul eydnya, masih banyak yg amburadul.. *nab, nab😆
    great progress ka, keep writing and blogging🙂

  5. Wah… Selamat Ulang Tahun yang ke-empat untuk blognya. Semoga ke depannya bisa terus memunculkan tulisan-tulisan yang menarik.
    Blog ini salah satu blog favoritku. Setiap kali nongkrong di depan komputer selalu blogwalking ke sini..😀

  6. selamat buat blog mbak akin yang ganti template lagi di tahun ke 4😀 inget setahun lalu juga mbak ganti template baru, ga kerasa ya waktu cepet banget berlalu, hehe. makasih udah bikin kuis ini, mba. udah aku sent no hp nya. moga rejeki mbak makin berlimpah. aamiin😀

  7. […] Neni di mana ? Oh.. di sebelah Umi, pakai tudung hijau.   Saya ditemani juga oleh BintangZohra, Kakaakin (di belakang sekali), Mintarsih, Monda (di sebelah saya), Evi,  Ummu ElNurien (di depan saya) […]

Leave a Reply

