Sepeda Motor Ramah Lingkungan

Saat motor Honda Supra-ku sudah berusia 10 tahun (pada Bulan September 2012 lalu), aku memutuskan untuk menggantinya dengan yang baru. Tiada lain dan bukan, aku tetap memilih sepeda motor dengan merek Honda. Bila diibaratkan cinta, Honda itu sudah membuatku jatuh hati sejak lama. Tentu saja cinta yang kumaksud bukanlah cinta buta, karena Honda memang terkenal dengan iritnya.

Saat memilih-milih sepeda motor, aku tergoda untuk menjajal motor matic. Terlebih saat melihat keren-nya gaya retro Si Scoopy dan warna yang kuinginkan adalah merah-putih. Warna yang cantik, bukan? Sayangnya keinginanku terkendala ketersediaan warna di beberapa dealer Honda yang kudatangi. Saat membaca-baca brosur yang ada di salah satu dealer, aku jadi berubah pikiran. Brosur itu memuat tentang Honda Spacy Helm-in PGM-FI.

Poin yang paling kuperhatikan pada brosur itu adalah Honda Spacy Helm-in PGM-FI “Lebih Ramah Lingkungan”. Selama ini yang kuketahui bahwa kendaraan bermotor itu hanya merupakan salah satu sumber pencemaran udara dengan asapnya. Ternyata ada juga sepeda motor yang kadar gas buangannya lebih rendah, sehingga dapat menjaga agar udara tetap bersih, berkat teknologi PGM-FI yang sudah ada di motor itu. Aku merasa bahwa aku belum berbuat banyak untuk bumi, setidaknya aku bisa ‘beraksi’ melalui sepeda motor pilihanku.

Setelah aku membeli Spacy Helm-in PGM-FI -tentu dengan warna merah- aku benar-benar merasa tak rugi. Selain keunggulannya yang ramah lingkungan, ternyata sistem fuel injection ini juga membuat sepeda motor jadi lebih irit bahan bakar. Padahal aku sudah membayangkan motor matic yang biasanya boros. Hitungan kasarku, aku memperkirakan konsumsi premium motorku sekitar Rp 5.000  perhari.

Alhamdulillah, kini aku sudah mulai merasuk dengan motor Honda Spacy-ku. Aku juga sudah memberi nama ke motor ini.

Sahabat, perkenalkan inilah “Spasi_A”

Spasi_A (A for Akin ;) )

Spasi_A (A for Akin😉 )

17 thoughts on “Sepeda Motor Ramah Lingkungan

  1. Cieeeee…happy new motor cycle kakak…….smg betkah motornyaaaa🙂
    ***sama..zwan jg dah jth hati sm hunda. …..toasttt!!!!

Leave a Reply

