Langit Sore

Di Balik Awan

Pernahkah Sahabat melihat pemandangan langit seperti gambar di atas? Gambar di atas kuambil pada suatu sore di kotaku dengan menggunakan kamera ponsel. Posisiku saat itu sedang berada di muara gang dekat rumah tanteku. Kebetulan saat aku memandang langit sore, langsung saja aku menepikan motorku karena aku melihat ada sesuatu yang (menurutku) unik. Tampak matahari yang mulai condong ke ufuk barat terlindung oleh gumpalan awan besar. Bias sinar matahari membentuk garis atau bidang gelap terang yang cukup jelas.

Pemandangan langit seperti itu adalah yang pertama kali kulihat dalam hidupku. Mungkin karena jarang terjadi hal-hal unik di langit Samarinda (atau mungkin juga karena aku yang kurang perhatian dengan sekitar:mrgreen: ). Ternyata bukan aku saja yang tertarik dengan warna langit sore itu. Di depanku ada pula orang yang menghentikan motornya, lalu membidik langit dengan menggunakan kamera ponselnya.

Langit SoreBeberapa kali aku menjepret langit sehingga terlupa bahwa aku sedang berada di muara gang. Aku baru tersadar setelah mendengar suara klakson mobil di belakangku. Saat aku menoleh, ternyata banyak kendaraan yang berderet di belakangku. Rupanya aku sudah menyebabkan kemacetan di mulut gang.😀

Mungkin ada yang menganggap pemandangan di atas biasa saja. Namun bagiku warna langit sore itu cukup spesial. Sehingga saat berada di spot yang berbeda beberapa menit kemudian, aku kembali membidikkan kamera ponselku ke langit.

Langit Sore-1Subhanallah… masih tetap terkagum-kagum dengan garis-garis itu.😀

Keesokan harinya, saat sore juga, kulihat pemandangan yang mirip. Namun sayang garis atau bidang gelap terang yang terbentuk tidak seberapa panjang seperti foto-foto di atas.

Bagaimana dengan Sahabat? Apakah suka juga memandang langit sore?

25 thoughts on “Langit Sore

  1. keren banget, Kin.. langit sore emang sering ngasih pemandangan ajaib.

    bundo juga suka lihat langit sore..
    tapi skrg lg mengeluh niyh karena rumah ketutupan bangunan tinggi ke sebelah, agak susah memandang ke barat.. padahal langir sore paling indah sebelah sana.. hiks.

  2. kereeen sekali. saya sering kehilangan momen momen istimewa seperti. pelangi saja yang belum pernah memotret dengan camera saya sendiri …

  3. Dan baru kali ini membuat jalan bisa macet, kan?😀

    Langitnya sungguh indah, kak. Mataharinya tak nampak karena tertutup awan.
    Aku suka memandangi langit sore, tapi yang kudapat bukan biru seperti itu. Lebih condong ke orens.🙂

  4. Logikanya itu ada awan tebal di depan matahari yang mau tenggelam. Garis cahaya mataharinya cukup jelas karena garis awan yang tegas.
    Keren. Kalau warna-warni jingga mataharinya muncul akan lebih mengagumkan lagi.

  5. keren.
    kemarin di langit Jayapura juga ada yang mirip kayak gini.
    saat itu saya sedang naik motor, trus di langit kayak ada sorot cahaya. pas dilihat, ternyata sinar matahari ini melewati lubang yang dibentuk oleh kumpulan awan. keren sekali, tapi sayang ga sempat diabadikan. -_-

Leave a Reply

