Sepekan Setelah Kebakaran itu…

Hari ini tepat sepekan setelah kejadian kebakaran itu. Sore tadi aku duduk di depan warung emak sambil melihat-lihat sekitarku. Kampungku tetap ramai, bahkan rasanya lebih ramai dibanding hari-hari sebelum terjadinya kebakaran. Rupanya banyak korban kebakaran yang dikunjungi sanak familinya. Atau ada pula orang yang sengaja lewat hanya untuk melihat lokasi kebakaran. Para pedagang jadi kebagian rejeki juga, karena banyak orang.

Mari kita makan cireng! Aku juga pesan :D

Mari kita makan pentol goreng! Aku juga pesan😀

Terlihat beberapa warga baru kembali dari rumah Pak RT dengan membawa berbagai bahan sembako. Rupanya hingga hari ini masih saja banyak sumbangan  yang berdatangan. Bahkan masih ada pula warga yang berdiri di pinggir jalan sambil memegang kardus untuk meminta sumbangan dari orang-orang yang lewat. Yang ini sih tidak jelas akan masuk ke mana uangnya.😦

Pembagian sembako

Alhamdulillah tak ada yang ribut-ribut rebutan pembagian sembako atau amplop yang berisi uang. Bagi para penyewa, sebagian ada yang menumpang di rumah saudaranya, ada pula yang menyewa rumah di RT sebelah. Beberapa warga yang status rumah yang terbakar adalah miliknya sendiri, mulai membangun, namun sebelumnya harus melapor terlebih dahulu ke Kantor Lurah.

Rumah tuaku yang (alhamdulillah) hanya terkena api sebagian saja, menjadikan emak sebagai bahan perbincangan. Banyak yang memuji emak karena beliau orang yang baik, ini menurut orang-orang. Namun satu hal yang kuingatkan pada emak, yaitu agar selalu menjaga hati dan tidak sombong. Saat seperti ini menurutku justru bisa membuat keluarga kami menjadi ujub, bila tidak berhati-hati menjaga hati. Padahal semua pertolongan itu datangnya dari Allah Ta’ala jua. Wallahu a’lam…

15 thoughts on “Sepekan Setelah Kebakaran itu…

  1. Ikut prihatin.
    Waktu dinas di Balikpapan dulu juga sering sekali peristiwa kebakaran, termasuk pasar Kebun Sayur yang pada itu.
    Semoga saudara2 tabah menghadapi cobaan ini.
    Salam hangat dari Surabaya

  2. selalu ada hikmah di balik setiap peristiwa. baik atau buruk itu. semoga Allah sabar dan ikhlaskan hati mereka, sehingga Allah ridho untuk mengganti dengan nikmat yang lebih besar. salam persaudaraan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s