Sepultura Akan Mengadakan Konser di Kutai Kartanegara

Aku membelalakkan mata saat melihat sebuah banner iklan yang berukuran besar, di salah satu ruas jalan Kota Samarinda. Di situ dikatakan bahwa sebuah band metal, Sepultura, akan mengadakan konser di Kutai Kartanegara. Catat ya! Sepultura! Sepultura adalah band internasional yang berasal dari Brazil dan mereka akan mengadakan konser di Kota Tenggarong, ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara yang berjarak sekitar 45 menit dari kotaku.

Mungkin di era boyband seperi sekarang ini, kurang banyak yang mengetahui Sepultura. Sekitar jaman-jamannya aku masih SMP dulu, entah mengapa aku suka mendengarkan musik beraliran metal. Sebenarnya bila dibandingkan Metallica, musik band Metallica lebih nyaman didengar oleh telinga. Itu sih menurutku. Namun aku tetap menyukai kedua band itu.

Gambar dari sini.

Setelah berpuluh-puluh tahun kemudian, ternyata Sepultura akan mengadakan konser di Kutai Kartanegara, tepatnya di  Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada tanggal 9 November 2012. GRATIS pula! Lalu, apakah aku akan turut hadir di sana dan menyaksikan band yang dulu kugemari itu? Hatiku mengatakan aku tidak akan pergi ke sana. Selain karena sejak dulu aku tidak suka menonton konser, grup-grup cadas sudah lama sekali kutinggalkan. Itu hanyalah bagian dari masa lalu. Aku juga teringat ucapan seorang kawan, “…jangan mendengarkan musik/lagu melulu. Jauh lebih baik kalau mendengarkan murrotal saja, lebih bermanfaat…”. Aku jadi malu…😳

Mungkin sudah banyak orang yang tahu bahwa Sepultura akan mengadakan konser di Kutai Kartanegara, dengan tanpa perlu membayar HTM (harga tiket masuk). Orang-orang dari luar kota kemungkinan besar akan berbondong-bondong mendatangi Tenggarong melalui Samarinda. Aku hanya berdo’a, semoga pada tanggal 9 November nanti tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagaimana yang kita ketahui,  saat berkumpulnya orang banyak, sangat rawan terjadi kerusuhan.

15 thoughts on “Sepultura Akan Mengadakan Konser di Kutai Kartanegara

  1. Wah pikiran saya langsung ke masa muda nih, soalnya sebelum saya meninggalkan (sama dong kita) semua jenis musik, saya dulu pengngemar trash metal. Spultura, megadeth, iron maiden, metallica, dan sederetan musik cadas lainnya.
    Saya jadi heran, kok gratis ya ? hebat dong bisa mendatangkan mereka

Leave a Reply

