Masuk Koran

Masuk Koran

Apa yang Sahabat rasakan bila melihat foto seseorang yang dikenal muncul di koran? Mungkin saat berita yang didukung oleh foto tersebut adalah berita yang baik atau prestasi, tentu kita turut gembira saat membacanya. Namun bila berita di koran tersebut adalah berkaitan dengan berita buruk, hati kita akan turut sedih.

Sedih, itulah yang kurasakan saat membaca koran lokal Kota Samarinda yang terbit beberapa hari yang lalu dan menemukan berita tentang seseorang yang kukenal. Berulangkali aku beristigfar dalam hati saat melihat foto orang itu dengan tangan menutupi wajahnya. Aku sangat menyesalkan perbuatannya. Namun aku tak dapat berbuat apa-apa.

Kini aku hanya dapat berdo’a, memohon kepada Allah agar orang itu diberikan kesabaran dalam menghadapi segala konsekuensi atas perbuatannya. Semoga kelak ia bisa menjadi pribadi yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala.

Di hari yang sama, saat aku membuka koran lain, aku menemukan berita tentang komunitas NulisBuku Club Balikpapan. Pada berita itu dipajang beberapa foto, termasuk foto yang diambil saat peluncuran buku kumpulan tulisan untuk Balikpapan, yang berjudul “Julak Acai dan Suster Maria“. Karena aku hadir saat peluncuran buku itu, maka wajahku juga terlihat di foto itu. Segera saja kufoto halaman koran itu dengan menggunakan ponselku.😀

Ehm… Apakah sahabat bisa menunjukkan, yang manakah diriku? *aduh, fotonya buram banget😀

41 thoughts on “Masuk Koran

  1. Selamat masuk koran kakaakin..🙂
    Aku lom pernah masuk koran, tapi pernah masuk bulettin sekolah bbrp abad yang lalu..😀
    Jika suatu saat aku masuk koran, semoga kisah yang ditampilkan adalah kisah yang baik dan menginspirasi🙂 Amiin..

  2. kakaakin yang pake jilbab merah yaaaa….
    ( hehehee…sok tau si bunda, pasti salah yaaaa…. )😛

    duh, sedih banget ya Kak, kalau baca berita , apalagi ada fotonya . orang yg kita kenal kena musibah ….
    ikut istighfar juga……..

    salam

  3. Menjadi blogger bisa mengantarkan nama kita lebih dikenal masyarakat luas. Aku sendiri yang awalnya cuma anak biasa sekarang bisa bolak-balik masuk koran dan radio lokal karena ngeblog.

Leave a Reply

