Weekly Photo Challenge: Close

Close

Banyak anak kecil yang memiliki kemampuan untuk bersosialisasi dengan baik. Saat bertemu dengan orang-orang baru, mereka tak malu-malu untuk berkomunikasi, baik itu dengan orang dewasa, terlebih lagi dengan anak seusianya. Mereka bisa menjadi sangat akrab, seolah-olah orang baru itu adalah tetangga sebelah rumah mereka.

Foto di atas diambil saat aku liburan sekitar dua tahun yang lalu, di Jakarta. Aku yang turut dalam rombongan kantor tanteku, ditugasi untuk menjadi ‘pengasuh’ bagi anak-anak rekan tanteku. Di kala orang tua mereka sibuk rapat, aku membawa mereka mengunjungi beberapa tempat di Jakarta. Sebenarnya ada beberapa anak, namun yang ikut hanya 2 orang.

Aku tersenyum melihat keakraban kedua anak yang ada dalam foto di atas. Yang perempuan bernama Alun, sedangkan yang laki-laki aku lupa namanya. Alun seolah-olah sedang ‘menginthili‘ kakaknya dan anak laki-laki itu sering usil pada Alun. Persis seperti bersaudara, mereka berlarian kesana kemari. Keakraban itu dikarenakan kedekatan mereka yang tanpa beban. Berbeda dengan orang dewasa.

Apakah ada yang mengenali foto ini diambil di mana?😀

7 thoughts on “Weekly Photo Challenge: Close

Leave a Reply

