Semerbak Jengkol Mewangi

Kampong jengkol strikes back! Oyen, sebagai penghuni kampong jengkol kini telah kembali.😀

Setelah kehadiran Dede Fira, Oyen mulai menggeliat meramaikan kampong jengkol lagi. Kemungkinan karena kesibukan memasuki kehidupan berumah tangga, kampong jengkol sempat sepi. Namun kini tentu tak lagi. Panda imut yang menghias banner kampong jengkol mungkin saja mengukir senyum di bibirnya, karena kini telah ramai lalu lalang pengunjung di kampong itu.

Celoteh ala mpok-mpok asal betawi itu takkan terlupakan. Membaca tulisannya seringkali membuatku tersenyum-senyum sendiri. Candaan geje yang menghias kampong jengkol mungkin akan membuat beberapa orang enggan untuk mampir. Terlebih bagi pemerhati Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Namun inilah yang menjadi saringan, siapa yang sebenarnya bisa dan mau menjadi sahabat penghuni kampong ini.

Teringat lagi saat aku bertemu dengan Oyen. Cewek imut itu ngejutin banget. Tak kusangka salah seorang penghuni kampong jengkol itu ternyata gak lebih tinggi dari kupingku. Sudah bersiap-siap menutup hidung, eh ternyata cewek itu wangi. Syukurlah masker warna hijau yang biasa dipakai di puskesmas itu tak perlu kupakai saat ketemu dengannya. Seru banget rasanya pas ketemu dengan Oyen.

Aku merasa salut dengan konsistensi kampong jengkol yang tetap mengusung Dude Harlino sebagai Pak RT-nya. #eh😛

Semoga KJ tetap konsisten di jalan yang telah diusungnya sejak awal. Tidak  mudah mempertahankan menggunakan celotehan betawi yang bukan bawaan asli Oyen. Nasihat-nasihat yang tertuang dalam cerita kampong jengkol juga kerap kunantikan. Jika KJ terus menerapkan konsep ‘ada makna di balik kisah’, maka baunya akan semakin semerbak mewangi di jagad maya.🙂

Tulisan ini dibuat dalam rangka nyoba-nyoba ikutan kuisnya Mpok Oyen. Menang gak menang, yang penting terkenal.😀

22 thoughts on “Semerbak Jengkol Mewangi

  1. Oooh…aku baru tau nih kak penampakan Umminya dd Fira aka mpok Oyen hohoho…

    Gudlak ngontesnya ya Ka, semoga sarimbit terkirim padamu😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s