Ketika Emak Sakit

Bareng Emak

di puskesmas bareng emak…

Emak menggigil!

Beberapa hari yang lalu aku mendapati emak menggigil di tengah malam. Kucoba membantu emak sebisaku hingga goncangan badan beliau mereda. Awalnya suhu badan emak normal. Setelah selesai menggigil, suhu badan emak sudah tinggi alias demam.

Mengapa bisa terjadi menggigil? Aku tak sempat untuk menyalin uraiannya pada tulisan ini. Namun penjelasannya dapat juga dibaca disini.

Senin lalu aku membawa emak ke Puskesmas. Esoknya suhu emak sudah normal. Kurasa emak sudah bisa kutinggal kerja. Ternyata kemarin emak demam lagi. Saat minum penurun panas, suhu emak (alhamdulillah) bisa turun.

Pagi tadi emak masih mengeluh tidak enak badan, suhu beliau 37,4°C. Lalu sempat turun menjadi 35,1°C. Kupikir sudah aman, namun ternyata saat malam beranjak larut, badan emak mulai lunglai. Beliau berbaring sambil berselimut. Lalu badan beliau mulai bergetar lagi.

Meskipun seorang perawat, namun saat berkaitan dengan keluargaku, aku rasanya lebih panik. Terlebih  emak tidak mau dibawa ke rumah sakit.

Mohon do’anya ya, semoga emak lekas sembuh…

Sekarang (pukul 00:00) emak baru kelar menggigilnya, setelah sekitar 1 jam terjadi goncangan. Semoga besok beliau mau dibawa ke rumah sakit, atau minimal ke laboratorium untuk pemeriksaan darah.

21 thoughts on “Ketika Emak Sakit

  1. IKut berdoa dari jauh Mbak Akin. Semoga Emak gak kenapa-napa dan beliau bisa beraktivitas lagi. Kalau panas-dingin gantian begini antara siang dan malam, biasanya aku mencurigai gejala types Mbak

  2. Salam Takzim
    Duh emak, maapin aye ye ga pernah nengok dimari eh emak jadi sakit.
    Semoga emak selalu diberikan kepulihan seperti sedia kala, Amin YRA
    Salam Takzim Batavusqu

  3. ya Kin sebaiknya hari ini eMak dibawa periksa Lab saja.
    Akin sabar dan jangan panik. semoga eMak cepat pulih kembali.. aamiin.

    #samalah Bundo juga begitu jikadi rumah ada yang sakit, rasanya kita tak berdaya.

  4. semoga kesehatan emak terus membaik, amin insya Allah.
    Saya bisa memahami kenapa emak tidak mau diajak ke rumah sakit. Tidak apa-apa, Mbak, jangan paksakan karena ini justru akan menambah beban bagi beliau.

  5. Kalau ada keluarga yang sakit kita emang suka gimana gitu, tapi tetap siaga tak baik panik, hhmmm… gaya nasehatin padahalmah sama aja😦

    Semoga emak segera pulih ya Ka, emang sebaiknya cek darah apalagi kalau demam dah >3 hari🙂

  6. Kakaakin …
    Semoga Emak lekas sembuh yaaaa …

    (BTW Kakaakin kok kelihatan agak kurusan ya Kak ?)

    Kakaakin juga jaga kesehatan yah.

    Salam saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s