Weekly Photo Challenge: Today

Air pasang-1

Today = hari ini. Ya, meskipun tema Weekly Photo Challenge untuk pekan ini sudah diluncurkan sejak beberapa hari yang lalu, namun tak ada kata terlambat untuk tema “today” kan? Karena hari ini adalah hari ini.😉

Meskipun sebenarnya aku lumayan sering membuat tulisan tentang apa yang kualami pada suatu hari dan mem-publish-nya pada hari itu juga, namun rasanya tema kali ini sayang untuk dilewatkan. Jadinya usai sarapan aku ke teras rumahku dan melihat pemandangan yang cenderung selalu terjadi setiap pertengahan bulan pada kalender Hijriyah, yaitu air pasang.

Rumah emak berada tak jauh dari tepi sungai Mahakam. Sehingga bila sungai pasang tinggi, airnya akan mencapai jalan raya. Air pasang ini kadang terjadi di siang hari atau di malam hari.

Di belakang rumah-rumah itu terbentang sungai Mahakam yang luas🙂

Biasanya, air pasang seperti ini kumanfaatkan untuk mencuci Si Beib yang sudah sangat berkerak. Sama halnya dengan tetangga lain yang juga sibuk mencuci sepeda motor di depan rumah masing-masing. Lumayan, bisa menghemat air dan ongkos mencuci motor.😀

Seperti pada umumnya di berbagai tempat, kondisi air pasang atau banjir kerap dimanfaatkan anak-anak untuk bermain-main air. Seolah-olah mereka sedang berada di Water Park.

Oh iya, air yang pasang ini tentu membawa serta sampah-sampah yang beredar di sungai. Biasanya emak menghalau sampah agar tak menyangkut di teras rumah kami, atau di depan warung beliau dengan menggunakan kayu. Jika tidak begitu, maka saat air surut akan sangat banyak sampah yang tertinggal di depan rumah kami.

Inilah ‘today’-ku hari ini. Bagaimana dengan ‘today’-mu? Hehe…😀

20 thoughts on “Weekly Photo Challenge: Today

  1. Eaaa, apakah ini ada hubungannya dengan pembalakan hutan yang pernah diobrolin di Jakarta itu?

    Jadinya hutan tak mampu lagi menampung air, dan air dengan cepat memenuhi daerah yang lebih rendah. Kalo sungai sudah penuh, ya mengalirlah ke jalan-jalan dan rumah warga.

    Semoga cepat surut, Mbak.

    Jakarta sendiri sudah lama nggak turun hujan.😀

  2. pemandangan today yang biasa bagi Akin,
    tapi tak biasa bagi sebagian besar pembaca termasuk Bundo.

    smoga gak banyak sampah yang nyangkut di pagarnya emak.🙂

  3. ibu2 itu udah pada biasa ya, Akin juga udah ya …,
    cuek aja pakai celana panjang, kagak usah digulung…
    nyuci si Beib di situ, airnya nggak masuk knalpot KIn ?

  4. Huwaa…. ga dibuat tanggul atau apaa gitu Ka di tepian sungai Mahakamnya jadi ga berimpas ke pemukiman? Tapi karena sudah terbiasa jd biasa aja ya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s