Bertemu Ifan Jayadi

Beberapa kali aku mengadakan kopdar kecil-kecilan blogger Samarinda, tak lupa mengundang Ifan Jayadi, pemilik blog dengan tag Duniaku Disini. Namun tak sekalipun aku berhasil menemuinya, bahkan email yang kukirimkan tidak terbalas.

Kebetulan aku membaca tulisan Ifan yang berjudul Mampukah Aku menjalani Semua ini. Dari kalimat yang tertulis, aku menebak sepertinya Ifan akan melangsungkan pernikahan. 

Ternyata tebakanku benar. Sekitar dua pekan yang lalu aku mendapatkan sebuah email dari Ifan. Email itu berisi undangan resepsi pernikahannya yang digelar pada Hari Minggu, tanggal 12 Februari 2012. Aku memutuskan untuk datang, karena sekaligus ingin bertemu dengan Ifan Jayadi. Bersama emak, aku menuju rumah Ifan.

Tanpa perlu menebak-nebak yang mana Ifan, karena yang duduk di pelaminan pastilah Ifan Jayadi. Hehe…

“Maaf ya, Mbak. Saya tidak pernah ikutan kopdar,” ucap Ifan saat aku berdiri di depan kedua mempelai untuk bersalaman.

“Iya, nih. Dirimu tidak pernah datang, padahal kamu dicari-cari oleh Bu Enny, Mbak Lyna Riyanto dan teman yang lain.”

“Maaf, Mbak. Saya ini orangnya pemalu banget.”

Mendengar ucapan Ifan yang seperti itu, aku jadi teringat rasanya ia pernah mengungkapkan sifat pemalunya itu di blog.

“Ah, yang benar…” ucapku tak (terlalu) percaya. “Memangnya Ifan pemalu ya, Mbak?”tanyaku pada istri Ifan.

“Iya sih,” jawab istri Ifan, sambil tersenyum.

Akupun balas tersenyum. Aku berharap semoga lain kali, saat ada kesempatan kopdar, Ifan bisa hadir. Tentu saja istrinya bisa sekalian diajak.

Ifan kemudian mempersilakan aku dan emak untuk menyantap hidangan. Tetapi eh tetapi, ada kegiatan wajib yang harus dilakukan sebelumnya, yaitu berfoto!:mrgreen:

Ifan Jayadi, Sang Istri dan Akin

Jadi, aku tak penasaran lagi dengan sosok Ifan Jayadi. Sebuah do’a terucap untuk Ifan dan istri, Barokallah…🙂

Ini adalah kali keduaku kopdar dengan blogger pada kesempatan pertama kali kami bertemu, langsung pada acara pernikahannya. Yang pertama, pernah kutulis disini.

_______________

Dan aku terheran-heran… Mengapa aku menuliskan kisah kopdar ini, sama seperti aku menulis fiksi? Hmm…

36 thoughts on “Bertemu Ifan Jayadi

  1. wow … akhirnya ketemu juga ya mba setelah sekian lama diajak ketemuan ga bisa2 hehehe … emang deh harus nunggu waktu yang tepat ya🙂

    buat Ifan : Selamat menempuh hidup baru ya, semoga dimudahkan jalan membina keluarga samara, amin

  2. Subhanallah, barakallah untuk Kakaakin yang hadir di tempat acara demi sebuah silaturahmi. untuk Ifan dan istri, selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawakhdah dan warokhmah. aamiin

  3. Saleum,
    Aku juga pemalu mbak….🙂 tapi kalau dah kenal pasti sakit perut awak buat, hahaha…..
    ohya sekalian dari sini aku ucapin selamat menempuh hidup baru untuk mas Ifan….. semoga kelaurganya sakinah ya🙂

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Akin…

    Senang sekali mengetahui tentang Ifan di blog mbak Akin. lama tidak ke blognya kerana kesibukan melanda.

    Semoga Ifan berbahagia. selamat pengantin baru buat Ifan dan isteri.
    ternyata orang pemalu juga bisa dapat isteri ya, mbak Akin.

    rasanya kita juga malu seperti itu, kan… hahaha.
    Mbak, posting seterusnya special untuk mbak akan menyusul beberapa hari ini. sabar ya.😀

    salam mesra selalu.

Leave a Reply

