Warung Blogger

Warung Blogger merupakan salah satu grup yang ada di salah satu jejaring sosial, Facebook. Tagline grup ini adalah ‘Ngopi asyik bareng blogger’. Tentu saja, anggotanya adalah para blogger yang aktif beredar di dunia maya. Pemilihan kata ‘warung’ sebagai nama grup dimaksudkan untuk menciptakan sebuah suasana yang nyaman, dimana biasanya warung merupakan wadah orang untuk saling bertemu dan berbincang-bincang.

Sejak awal berdirinya, hingga kini anggota warung blogger sudah berjumlah 715 blogger. Sebuah jumlah yang cukup besar. Mungkin jumlah ini awalnya tidak diduga oleh beberapa ‘pendiri’ grup ini selaku admin. Untuk mengatur anggota yang begitu besar, maka dibuatlah sebuah peraturan yang bisa dibaca pada wall warung blogger.

Seseorang yang menerjunkan diri ke dunia maya dan memilih untuk menjadi seorang blogger, tentulah ingin pula bergabung dalam suatu komunitas yang mendukung kegiatannya. Dengan bergabung di warung blogger, maka berbagai keuntungan yang dapat diperoleh.

  • Tempat mendapatkan jawaban atas berbagai pertanyaan. Tak jarang kita mendapatkan kesulitan saat menekuni kegiatan blogging, maka anggota warung blogger akan siap membantu untuk memecahkan permasalahan. Anggota warung blogger terdiri dari blogger yang terbilang baru atau yang sudah mapan dan berpengalaman.
  • Berbagi yang tak pernah rugi. Bila kita memiliki pengetahuan tentang suatu hal, maka warung blogger bisa menjadi tempat untuk berbagi.
  • Tempat untuk menggelar lapak. Seorang blogger yang konsisten ngeblog, akan rutin menerbitkan postingan-postingan. Di warung blogger kita bisa memajang link tulisan yang baru kita publish, atau mungkin juga tulisan lama, namun ingin kita bagi ke penghuni warung. Pasang link-nya, nantikan kunjungan dari penghuni warung ke blog Sahabat.

Jika Sahabat blogger ingin merasakan manfaat menjadi anggota warung blogger, Sahabat bisa meminta untuk bergabung di grup Warung Blogger.

Namun perlu diperhatikan salah satu peraturan yang dipajang di warung,

Note : Buat anda yang mau gabung dimohon untuk mengirimkan pesan ke admin tentang alamat URL blognya masing-masing, demi kelancaran admin untuk mengkonfirmasi.

Catatan tersebut tentu dimaksudkan agar yang bergabung adalah anggota yang memang memiliki blog. Blognyapun terdapat kriteria tertentu yang telah ditetapkan oleh admin, misalnya bukan blog yang berisikan penghinaan terhadap pihak lain, blog dengan konten negatif dan lain-lain.

Bagi yang tertarik untuk bergabung di Warung Blogger, silakan bergabung dan rasakan sensasinya!

🙂

65 thoughts on “Warung Blogger

  1. Makasih Kak udah memberi info tentang pencantuman URL blog di FB teman-teman yang mau masuk warung ya.. Bener disitu deh sedkit kendalanya jadi admin.. kalau langsung diterima masuk, takute malah kesusupan kayak kapan hari

  2. nah, konten negatif, blog saia bisa sangkut di situ. sebab kadang² bisa dianggap mengajarkan hal² yang bisa dinilai negatif😦 😀
    tapi memanglah selalu menyenangkan kumpul² dalam beragam bentuk.

  3. sebelum menggelar lapak di warung blogger, dhe ingin menyampaikan sesuatu ke kaka cantik.. ada PR di gamazoe, silahkan diambil yaa karena kaka akin termasuk dari mereka yang beruntung:mrgreen:

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Akin…

    Gabungan mantap di warung yang tentunya memberi informasi mantap dan berguna. Wah.. semakin ramai semakin meriahlah warungnya.

    Selamat bergabung semuanya, kecuali saya.😀

  5. wahh, jadi pengen gabung nih..
    udah 6 bulan ga ngeblog, ternyata sudah banyak perubahan disana sini.. mudah-mudahan bisa mengikuti arus lagi..
    salam kenal..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s